Belasan Merek Motor Listrik Bakal Mejeng di Ajang IMOS 2022, Pengunjung Bisa Lakukan Test Ride

Belasan Merek Motor Listrik Bakal Mejeng di Ajang IMOS 2022, Pengunjung Bisa Lakukan Test Ride

Ajang IMOS 2022 akan menghadirkan puluhan sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai. Foto: ist imos---

JAKARTA,RADARTASIK.COM  - Setelah dua tahun tidak digelar akibat pandemi, even Indonesia Motorcycle Show (IMOS)  kembali dihelat mulai 2–6 November 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Ada belasan merek motor listrik yang bakal mejeng di pameran tersebut. 

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman mengatakan dalam ajang IMOS 2022 tersebut bakal menghadirkan teknologi terkini terkait sepeda motor. 

Sehingga nantinya masyarakat bisa melihat perkembangan terbaru teknologi sepeda motor, khususnya elektrifikasi di tanah air. 

BACA JUGA: PLN Buka Peluang Usaha Waralaba Pendirian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Segini Biaya Investasinya

BACA JUGA: Rencana Penataan Jalan Hamara Efendi Kota Banjar Ala HZ Mustofa Kota Tasik, Pelaku Usaha Menolak

“AISI sangat optimis dalam penyelenggaraan IMOS tahun ini dengan menghadirkan teknologi terkini sepeda motor, sehingga masyarakat bisa ter-update mengenai perkembangan teknologi sepeda motor, terutama era elektrifikasi,” ujar Johannes Loman akhir pekan kemarin. 

Loman pun berharap gelaran IMOS tahun ini bisa menggairahkan kembali perekonomian dan meningkatkan industri sepeda motor untuk tahun-tahun mendatang. 

“Dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru dan mungkin model-model baru akan membuat pasar menjadi lebih bergairah,” imbuh Loman. 

Sementara itu, Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022 menambahkan, berbagai terobosan industri sepeda motor akan hadir di ajang IMOS 2022. 

BACA JUGA: Kerajinan Batok Kelapa Diminati di Swiss dan Jepang, Sangat Menggiurkan, Permintaannya Sedang Tinggi

BACA JUGA: Cara Membuat Kerajinan Batok Kelapa yang Diminati di Swiss dan Jepang, Mungpung Pasarnya Sedang Bagus

Menurut dia, dari total peserta lebih dari 65 merek, ada 25 brand produsen kendaraan roda dua dan 14 merek di dalamnya bermain di segmen motor listrik.

Selain itu, IMOS 2022 ini juga diikuti dari berbagai industri pendukung, seperti: ban, helm, aksesori dan apparel, minyak pelumas, spareparts, dan berbagai perlengkapan lainnya. 

Untuk anggota AISI seperti yang ikut dalam ajang IMOS 2022 adalah PT Astra Honda Motor (AHM), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), PT Suzuki Indomobil Sales (SISD), dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com