Tips Menyimpan Makeup Supaya Awet, Salah Satunya Gunakan Pouch Transparan

Tips Menyimpan Makeup Supaya Awet, Salah Satunya Gunakan Pouch Transparan

Ilustrasi menyimpan makeup agar tidak mudah rusak.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - Agar makeup awet dan tidak mudah rusak, maka kita a harus menyimpannya dengan baik. Ada beberapa tips nih cara menyimpan makeup supaya awet.

Makeup kini menjadi salah satu barang keseharian yang dimiliki oleh semua orang, terutama perempuan. Namun, memilki berbagai jenis makeup terkadang membuat kita kesulitan dan bingung dalam menyimpannya.

Tak jarang, banyak orang lupa menyimpan kosmetik, lalu menyebabkan produk kering dan kedaluwarsa meskipun belum pernah digunakan. 

Berikut ini tiga tips mudah menyimpan makeup agar tahan lama. 

BACA JUGA:Penjelasan Unilever Indonesia soal 19 Daftar Sampo yang Ditarik dari Pasaran, Cek di Sini

1. Pisahkan jenis kosmetik 

Sebelum menyimpannya, coba pisahkan kosmetik sesuai jenis. Contohnya, kamu bisa menyimpan lipstik, bedak, dan riasan mata di wadah yang berbeda. 

2. Gunakan pouch transparan 

Pouch atau tempat pensil cocok untuk menyimpan kosmetik berbentuk pensil, seperti lip liner, eyeliner, atau maskara.  Jika memungkinkan, pakai pouch berbahan plastik yang transparan agar lebih mudah untuk dibersihkan.

BACA JUGA:Tak Betah Dipenjara, Nikita Mirzani Ajukan Penangguhan Penahanan, Kejari: Bisa Dikabulkan, Bisa juga Ditolak

3. Stoples

Kamu bisa menggunakan stoples untuk menyimpan alat rias wajah, khususnya kuas. Menyimpan kuas di wadah berdiri bisa membuat bentuknya awet dan dapat digunakan dalam waktu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: