Xiaomi Segera Luncurkan Ponsel Seri Redmi Note 12, Bakal Unggulkan Kualitas Kamera dan Layar Lengkung OLED

Xiaomi Segera Luncurkan Ponsel Seri Redmi Note 12, Bakal Unggulkan Kualitas Kamera dan Layar Lengkung OLED

Xiaomi secara diam-diam tengah mempersiapkan peluncuran smartphone seri Redmi Note 12 di negeri asalanya, China, pada akhir bulan ini. foto: gsmarena--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Xiaomi dikabarkan secara bakal luncurkan ponsel seri Redmi Note 12 di negeri asalnya, China, pada akhir bulan ini.

Kabar bakal hadirnya smarthphone terbaru tersebut diperkuat setelah Xiaomi mengunggah poster iklan Redmi Note 12 di media sosial miliknya. 

Dalam poster itu tertulis, HP itu akan dirilis pada 27 Oktober 2022. Masih dari poster iklan itu diketahui Xiaomi akan unggulkan kualitas kamera pada ponsel teranyar itu. 

Dikutip dari Gizmochina, pada Senin, 24 Oktober 2022, diketahui pada bagian belakang Redmi Note 12 itu terdapat tiga kamera, dimana dua di antaranya menonjol dari permukaan ponsel. 

BACA JUGA: Usia Semakin Tua Kekebalan Tubuh Semakin Menurun, Rawan Terserang Bakteri dan Virus

Terkait rencana peluncuran ponsel terbarunya itu, Xiaomi dikabarkan sudah mulai membuka pemesanan empat seri Redmi Note 12 tersebut, yakni Redmi Note 12, Note 12 Pro, Note 12 Pro+, dan Note 12 Pro Ultra. 

Sayangnya, belum banyak yang diketahui untuk spesifikasi ponsel itu. Namun, laman GSM Arena melaporkan, Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro+ dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya cepat yang berbeda, masing-masing 67W, 120W, dan 210W.

Selain itu dikabarkan ponsel itu menggunakan layar lengkung OLED untuk Redmi Note 12 Pro+. Versi Pro dari seri tersebut diperkirakan menggunakan chip buatan MediaTek, yaitu Dimensity 1080, yang mendukung kamera resolusi hingga 200MP. 

Diperkirkan seri Redmi Note 12 baru akan diluncurkan secara global pada kuartal pertama tahun depan. 

BACA JUGA: Distributor Obat, Apotek dan Toko Obat di Kota Tasikmalaya Disidak Tim Gabungan, Hasilnya?

BACA JUGA: Terbaru, 156 Daftar Obat Sirup Boleh Diresepkan Dokter untuk Pasien, Sesuai Rilis Kementerian Kesehatan

Sementara itu untuk Indonesia,  Xiaomi akan meluncurkan smartphone Redmi A1 yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40,3 persen pada Jumat 28 Oktober 2022.

Dari siaran persnya, pada Selasa, 11 Oktober 2022, kehadiran smartphone berbasis Android Go tersebut menjadi salah satu perwujudan komitmen Xiaomi Indonesia untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang. 

Redmi A1 bakal hadir dengan sejumlah aspek seperti: manufaktur, pengembangan produk untuk software secara lokal, dan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal. Ponsel itu memiliki kamera ganda yang memiliki kamera beresolusi 8MP dan baterai besar 5.000 mAh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id