Sepakat Berdamai, Hillary Brigitta Resmi Cabut Laporan terhadap Komika Mamat Alkatiri

Sepakat Berdamai, Hillary Brigitta Resmi Cabut Laporan terhadap Komika Mamat Alkatiri

Setelah sepakat berdamai, anggota DPR RI Brigitta Hillary Lasut cabut laporan terhadap komika Mamat Alkatiri. Foto: kolase ist--

JAKARTA, RADARTASIK.COM -- Setelah sepakat berdamai pada Senin 17 Oktober 2022 kemarin, akhirnya anggota DPR RI asal Partai Nasdem Hillary Brigitta Lasut resmi cabut laporan terhadap komika Mamat Alkatiri. 

Pencabutan laporan dugaan kasus pencemaran nama baik oleh Mamat Alkatiri itu dilakukan Brigitta di Polda Metro Jaya pada Rabu 19 Oktober 2022

Maka seiring pencabutan laporan tersebut, proses hukum terhadap Mamat oleh Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Nasdem ini pun telah hentikan.

"Laporan terhadap Mamat Alkatiri sudah dicabut pada hari ini (Rabu red) ," ujar Kuasa Hukum Hillary Lasut, M Fauzan Rahawarin, saat dihubungi wartawan, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA: Tharfi Thufail Qays Al Hakim, Siswa SMA Al Muttaqin Raih Medali Emas Lomba Kimia Terintegrasi Al Qur’an

BACA JUGA: Dinkes Kota Tasikmalaya Belum Menemukan Pasien Anak Gagal Ginjal Akut, Ini Penjelasan Obat Sirup Dilarang

Fauzan berharap dengan dihentikannya kasus tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak dalam menyampaikan kritik di depan publik. 

"Semoga ke depan dinamika kemarin bisa menjadi pembelajaran untuk kita bersama, pada saat ingin menyampaikan pendapat atau kritik di depan publik," ungkap Fauzan.

"Kebetulan keduanya, Mamat dan Hillary, merupakan tokoh muda Indonesia Timur yang potensial di bidang masing-masing. Semoga ini mempererat tali silaturahmi antar generasi muda Indonesia Timur," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Hillary dan Mamat sepakat berdamai dalam mediasi yang dilangsungkan pada Senin 17 Oktober 2022 kemarin.

BACA JUGA: Nama-nama Obat Sirup yang Dilarang, BPOM Angkat Bicara, Ini Penjelasannya

BACA JUGA: Loka POM di Tasikmalaya Menunggu Instruksi BPOM Soal Sidak Apotek Obat Sirup untuk Anak, Kira-Kira Kapan Ya?

Keduanya pun setuju untuk tidak melanjutkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Hillary terhadap Mamat dengan syarat khusus.

Hillary meminta kepada Mamat agar ikut menyosialisasikan pendidikan kritik sosial politik yang dimaksudkan sebagai edukasi ke masyarakat dalam kegiatan yang melibatkan Mamat sebagai seorang publik figur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id