Tharfi Thufail Qays Al Hakim, Siswa SMA Al Muttaqin Raih Medali Emas Lomba Kimia Terintegrasi Al Qur’an

Tharfi Thufail Qays Al Hakim, Siswa SMA Al Muttaqin Raih Medali Emas Lomba Kimia Terintegrasi Al Qur’an

KOMPAK. Kepala SMA Al Muttaqin Fullday School Tasikmalaya In In Kadarsolin SS bersama Tharfi Thufail Qays Al Hakim salam Jabar Juara, Sabtu (15/10/2022).-Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya -

RADARTASIK.COM  - Kepala SMA Al Muttaqin Fullday School Tasikmalaya, In In Kadarsolin SS mengaku bangga setelah Tharfi Thufail Qays Al Hakim raih medali emas lomba kimia terintegrasi Al Qur’an.

Tak hanya raih medali emas lomba kimia terintegrasi Al Qur’an, Tharfi Thufail Qays Al Hakim juga mendapat medali perak dalam OSN mata lomba kimia.

In In Kadarsolin SS menyebut, raihan prestasi itu bagian dari program pembelajaran sekolah yang terintegrasi sains dan Al Qur’an.

”Tahun ini kita berhasil tiga siswa yang masuk ke Jawa Barat dalam Kompetisi Sains Madrasah, yakni kimia, biologi, dan ekonomi,” kata In In Kadarsolin SS. 

BACA JUGA:Waduh, 99 Anak Meninggal karena Gagal Ginjal Akut di 20 Provinsi, Nakes Diimbau Hentikan Pemberian Obat Sirup

BACA JUGA:Ke Lombok? Jangan lupa mampir di Kuliner Khasnya Ya Ada Sate Pencok

“Itu berkat SMA Al Muttaqin Fullday School mempunyai program sains dan tahfiz, salah satu kurikulumnya integrasi sains Al Qur’an,” lanjutnya dikutip dari Radar Tasikmalaya.

Ia berharap ke depan, semua prestasi siswa dari SMA Al Muttaqin Fullday School Tasikmalaya bisa menjadi  evaluasi agar ada keberhasilan sekolah dalam melakukan program sains dan tahfiz. 

”Dengan begitu, sekolah terus ada tantangan bagaimana memetakan talenta siswa,”  ujarnya.

SMA Al Muttaqin Fullday School akan terus erus mencetak siswa yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. 

BACA JUGA:Gangguang Ginjal Akut Dapat Diatasi dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

BACA JUGA: Obat Sirup Dilarang, Jika Anak Sakit, Kadinkes Kota Tasikmalaya Imbau Ibu-Ibu Lakukan Langkah Ini

”Pengembangan siswa bertalenta di SMA Al Muttaqin Fullday School memang diperhatikan. Tentunya agar siswa berhasil mendapatkan beasiswa  Indonesia Muda untuk kuliah di luar negeri dari apresiasi pemerintah, sehingga menjadi aset Indonesia untuk maju dan unggul,” tutur In In Kadarsolin SS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: