Adriano Galliani: Marco Van Basten akan Raih Ballon d'Or Sebanyak Ronaldo dan Messi Jika Tidak Cedera

Adriano Galliani: Marco Van Basten akan Raih Ballon d'Or Sebanyak Ronaldo dan Messi Jika Tidak Cedera

Adriano Galliani--Twitter

RADARTASIK.COM - Direktur Monza, Adriano Galliani percaya Marco Van Basten akan raih Ballon d'Or sebanyak Cristiano Ronaldo dan Leo Messi jika tidak cedera.

"Milan sudah memiliki delapan pemenang Ballon d'Or, tapi Marco Van Basten tetap di hati saya," kata Adriano Galliani kepada DAZN.

“Dia hanya menang tiga kali karena dia terpaksa pensiun pada usia 28 tahun karena masalah pergelangan kaki,” lanjutnya. 

“Jika dia melanjutkan, dia akan memenangkan Ballon d'Or sebanyak Cristiano Ronaldo dan Leo Messi,” ungkapnya dikutp dari Football Italia.

BACA JUGA:4 Calon Kuat Pembeli Inter Milan

Adriano Galliani menggambarkan hubungan dekatnya dengan Marco Van Basten yang menjadi pemenang Ballon d'Or tiga kali.

“Saya masih berlutut ketika saya melihat Marco, dia tertawa, tetapi bagi saya, dia seperti Bunda Maria. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik yang pernah saya miliki di Milan dan Monza,” tuturnya.

Marco Van Basten bergabung dengan AC Milan pada tahun 1987 dari Ajax, tetapi segera menjalani operasi pergelangan kaki, dan absen selama enam bulan.

Selama bersama AC Milan, Marco Van Basten memenangkan empat Scudetto, tiga Liga Champions, tiga Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub dua kali. 

BACA JUGA:Baru Sembuh, Kiper AC Milan Cedera Lagi

Marco Van Basten mencetak 125 gol dalam 201 pertandingan bersama Rossoneri, dan memenangkan Ballon d'Or pada 1988, 1989 dan 1992.

Setelah pensiun pada tahun 1995, ia menjadi pelatih sepak bola dan memimpin tim nasional Belanda di Piala Dunia 2006, di mana Orange tersingkir di tangan Portugal di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia