Ini 6 Stadion yang Akan Dipakai di Piala Dunia U-20

Ini 6 Stadion yang Akan Dipakai di Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali. -Kemenpora-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan ada 6 stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Menurut Menpora, Piala Dunia U-20 tetap diselenggarakan sesuai jadwal. Namun 6 stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 di Indonesia harus sedikit dibenahi.

"Memang ada catatan seperti rumput dan berbagai catatan lainnya tapi itu minor, tidak menjadi catatan major membuat kita khawatir," kata Zainudin Amali dikutip dari DISWAY.ID.

Rencana, perbaikan 6 stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 di Indonesia dilakukan akhir bulan Oktober 2022 ini.

BACA JUGA:Pemilik Mobil Avanza Hitam Ini Dicari Polisi Setelah Tabrak Lari di Jalan Urug Kawalu Tasik Tadi Malam

"Saya sebagai penanggung jawab penyelenggaraan sudah berkirim surat kepada FIFA bahwa renovasi akan dimulai akhir Oktober ini," lanjutnya.

Zainudin Amali juga menegaskan bahwa venue yang sudah direnovasi tidak boleh digunakan hingga Piala Dunia U-20 selesai

"Setelah diadakan renovasi lagi, maka tidak boleh untuk kegiatan lain sampai nanti penyelenggaraan Piala Dunia U-20 berakhir," jelasnya.

Ia memastikan stadion-stadion yang digunakan Piala Dunia U-20 akan di sterilkan dari kegiatan-kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Nama-Nama Pemenang Ballon d'Or 2022

"Saya sudah sampaikan ke PSSI dan PSSI sudah mengkomunikasikan dengan klub-klub untuk sementara tidak dipergunakan dan mereka sudah oke," pungkasnya.

Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada bulan Mei hingga Juni 2023 dengan enam stadion yang sudah pasti menjadi venue kompetisi tersebut.

6 stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 di Indonesia yakni, Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 2023 mendatang di Indonesia akan diikuti oleh 24 tim dari berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id