Kolaborasi Tekan Angka Stunting, Prenagen Gelar Terapi Ibu Hamil di Graha Plaza Asia Tasikmalaya

Kolaborasi Tekan Angka Stunting, Prenagen Gelar Terapi Ibu Hamil di Graha Plaza Asia Tasikmalaya

Forum Kota Sehat Tasikmalaya berkolaborasi dengan perusahaan yakni PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) dan Plaza Asia Tasikmalaya, fasilitas kesehatan, dan perguruan tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada ibu hamil di Graha Plaza-Istimewa-

TASIK - PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) melalui Prenagen produk nutrisi untuk wanita dewasa dengan nutrisi lengkap untuk ibu dan buah hati, melakukan aksi peduli kesehatan ibu hamil dengan men-support acara ratusan bidan dan ibu hamil di Tasikmalaya. 

Acara terapi ibu hamil ini digelar di Graha Plaza Asia Tasikmalaya, Minggu (16/10/2022). Acara ini bekerja sama dengan IBI Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Tasikmalaya dan Plaza Asia Tasikmalaya.

Acara ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 dan Hari Kesehatan di Tasikmalaya

“Kalbe Nutritionals memiliki komitmen untuk membantu pemerintah menekan angka stunting di Indonesia. Sebagai perusahaan penyedia nutrisi dengan kualitas terbaik, kami percaya bahwa pemenuhan gizi harian sangatlah penting untuk mencegah stunting,“ kata Business Representative Kalbe Nutritionals Tasikmalaya Popon Lisnawati.

Popon menambahkan, kebutuhan pemenuhan gizi di 1.000 HPK yaitu saat hamil dan menyusui hingga anak berusia 2 tahun, menjadi fondasi penting untuk mencegah stunting sejak awal.

Ia menuturkan dengan pemenuhan gizi sehat dan seimbang bisa membantu mencetak generasi-generasi gemilang yang tumbuh dan berkembang dengan baik.   

Berbicara tentang ibu hamil, kata ia, tidak hanya edukasi terkait pentingnya nutrisi selama kehamilan dan menyusui saja yang penting.

Tapi juga kesiapan perempuan untuk menjadi seorang ibu yang akan melahirkan putra-putri generasi terbaik untuk bangsa ini. Sehingga penting dilakukan terapi healing untuk calon ibu.

“Adanya edukasi terhadap bidan dan perwakilan ibu hamil maka pemahaman ibu hamil akan pentingnya nutrisi selama kehamilan dan menyusui dapat meningkat dan diharapkan membantu kesadaran ibu hamil untuk memperhatikan asupan gizinya dan menyiapkan mentalnya untuk menjadi seorang ibu yang bahagia,” jelas Ketua Forum Kota Sehat Tasikmalaya Dr Hj Atit Tajmiati AMKeb Skep Ns. 

Produk Prenagen hadir dalam rangkaian yang lengkap mulai nutrisi untuk persiapan kehamilan Prenagen Esensis, Nutrisi untuk ibu hamil Prenagen Mommy dan nutrisi untuk ibu menyusui Prenagen Lactamom. Dapat dikonsumsi 2 kali per hari. 

Berbagai kandungan gizi yang ada di dalam Prenagen  telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi harian para ibu. Adapun kandungan gizinya adalah asam folat untuk pembentukan sel darah merah, zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang mebawa oksigen ke seluruh bagian tubuh, protein merupakan salah satu komponen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan organ janin, kalsium untuk pembentukan tulang baik ibu maupun buah hati, DHA untuk perkembangan otak bayi. 

Manager Marketing Plaza Asia Tasikmalaya Lucy Sosilawaty menyampaikan, Plaza Asia Tasikmalaya mendukung adanya generasi emas. Wujud itu, ketika Forum Kota Sehat Tasikmalaya mengadakan kegiatan terapi 1.000 ibu hamil, pihaknya pun menyediakan tempat di Graha Asia.

“Ada kegiatan terapi 1000 ibu hamil dari Forum Kota Sehat Tasikmalaya, kita pun mendukung dengan menyediakan tempat. Semua itu, mengupayakan Kota Tasikmalaya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”  katanya.

“Adanya wadah seperti ini, diharapkan ibu hamil lebih sehat dan tenang dalam masa kehamilan hingga persalinan,” ujarnya. (riz/na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: