BTN Luncurkan KPR Rent To Own, Syarat Jadi Debitur Cukup Mudah

BTN Luncurkan KPR Rent To Own, Syarat Jadi Debitur Cukup Mudah

PT BTN luncurkan program KPR Rent To Own untuk bantu milenial gampang punya rumah. Dok. BTN-Dok. BTN-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT BTN luncurkan KPR Rent To Own untuk menjawab kebutuhan generasi milenial maupun generasi Z.

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar menjelaskan untuk mendorong penyaluran KPR Rent to Own, BTN menggandeng 2 Rent To Own Provider (RTO Provider) yaitu CicilSewa dan TapHomes.

Usai menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 2 RTO Provider, dia menerangkan bagaimana proses pengajuan skema kredit ini.

Pertama, pelanggan dapat memilih rumah yang telah terkualifikasi oleh RTO Provider. Kedua, pelanggan kemudian membayar uang muka (DP) mulai dari 5%.

BACA JUGA: Bantu Milenial Gampang Punya Rumah, BTN Luncurkan KPR Rent To Own

RTO Provider dan pelanggan melakukan perjanjian sewa dengan opsi pembelian sesuai harga yang telah disetujui di awal.

Ketiga, pelanggan memasuki masa sewa dan membayar sewa bulanan yang mencakup tabungan uang muka.

Nah yang keempat, setelah pelanggan memiliki tabungan uang muka sebesar 10%, pelanggan dapat mengajukan KPR BTN Rent To Own.

Jika pelanggan memilih untuk tidak melanjutkan masa tinggal, RTO Provider menjual rumah dan pelanggan mendapatkan pengembalian sebesar persentase tertentu dari tabungan.

BACA JUGA: Mimpi Driver Ojek Online Miliki Rumah Layak Huni Bakal Terwujud, Lewat Program KPR Subsidi dari Bank BTN

Syarat jadi debitur cukup mudah di antaranya berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Selain itu, berpenghasilan tetap sebagai pegawai atau penghasilan usaha untuk wiraswasta dan profesional, dimana penghasilannya cukup dan menjamin kelancaran angsuran selama jangka waktu kredit dengan pengalaman kerja/usaha minimal 1 (satu) tahun.

”Sementara suku bunga kredit KPR BTN Rent To Own sama dengan KPR Non Subsidi,” kata Hirwandi Gafar saat acara peluncuran KPR Rent To Own di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022.

Sementara itu, Direktur Utama CicilSewa Andrew Buntoro, salah satu RTO Provider Bank BTN, menjelaskan kolaborasi dengan perbankan, khususnya BTN tentunya akan mendukung dalam proses perluasan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: