Bantu Milenial Gampang Punya Rumah, BTN Luncurkan KPR Rent To Own

Bantu Milenial Gampang Punya Rumah, BTN Luncurkan KPR Rent To Own

PT BTN luncurkan program KPR Rent To Own untuk bantu milenial gampang punya rumah. Dok. BTN-Dok. BTN-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT BTN luncurkan KPR Rent To Own untuk bantu milenial gampang punya rumah.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial maupun generasi Z.

Program ini berangkat dari konsep pemilikan rumah yang menggunakan mekanisme sewa untuk membantu masyarakat memiliki rumah dalam jangka waktu tertentu.

Skema program kredit ini juga memberikan pilihan untuk memiliki rumah dengan cara kredit di masa akhir sewa.

BACA JUGA: Mimpi Driver Ojek Online Miliki Rumah Layak Huni Bakal Terwujud, Lewat Program KPR Subsidi dari Bank BTN

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar mengatakan BTN memahami bahwa sebagian besar generasi saat ini lebih memilih untuk mengontrak atau menyewa rumah.

Alasannya, mereka belum mempersiapkan uang muka atau down payment atau belum mampu membeli rumah di lokasi yang dekat dengan lingkungan kerja yang biasanya berlokasi di perkotaan sehingga ragu memiliki rumah.

Dengan KPR BTN Rent to Own, menurut dia, masyarakat dapat membayar uang sewa setiap bulan sekaligus mengalokasikan tabungan untuk pembelian rumah.

Rent to Own juga dapat membantu mereka yang ingin memiliki rumah namun termasuk masyarakat yang belum bankable.

BACA JUGA: Bangkit dan Berprestasi, Raih Penghargaan Realisasi KPR Terbanyak dari BTN

”Dengan menggunakan skema Rent to Own mereka terlatih untuk membayar cicilan secara teratur dan akan menjadi penilaian dalam pemberian KPR setelah masa sewa selesai,” kata Hirwandi Gafar saat acara peluncuran KPR Rent To Own di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022.

Untuk mendorong penyaluran KPR Rent to Own, BTN menggandeng 2 Rent To Own Provider (RTO Provider) yaitu CicilSewa dan TapHomes.

Keduanya merupakan RTO Provider yang sudah memiliki kerja sama dengan banyak developer, dan memiliki pilihan hunian yang banyak dan bervariasi untuk ditawarkan ke konsumen.

”Kedua mitra kami baik CicilSewa dan TapHomes menjadi mitra strategis BTN dalam menyalurkan KPR BTN Rent To Own, karena keduanya memiliki infrastruktur yang bagus, dengan fitur yang menarik dan memudahkan konsumen untuk memiliki rumah impiannya,” kata Hirwandi Gafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id