Mimpi Driver Ojek Online Miliki Rumah Layak Huni Bakal Terwujud, Lewat Program KPR Subsidi dari Bank BTN

Mimpi Driver Ojek Online Miliki Rumah Layak Huni Bakal Terwujud, Lewat Program KPR Subsidi dari Bank BTN

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Mimpi miliki rumah layak huni boleh dibilang dambaan semua orang, termasuk mereka yang bekerja atau berprofesi sebagai driver ojek online (ojol).

 

Dan mimpi driver ojek online miliki rumah layak huni tersebut, kini bakal bisa terwujud lewat program Kredit Pembelian Rumah (KPR) subsidi khusus hasil kerjasama antara Kementrian Pekerjaan Umum (KemenPU),  Gojek Indonesia dan Bank BTN.

 

Harapannya setelah berjalan, dengan program KPR subsidi tersebut mimpi driver ojek online yang tergabung dalam perusahaan Gojek bisa menjadi kenyataan untuk bisa mendapatkan rumah layak huni.

 

Menariknya program KPR subsidi itu menawarkan cicilan ringan dan proses akad yang boleh dibilang lebih mudah bagi para driver ojek online, khususnya driver Gojek.

 

BACA JUGA: Mengenal Aplikasi Cantas yang Bakal Digunakan untuk Pembayaran Tol Nontunai Tanpa Berhenti Mulai 2023

BACA JUGA: 24 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, Simak Daftar Lengkapnya

Bahkan program KPR subsisi ini pun sempat viral di media sosial melalui unggahan dari akun Liam G @YoGojekYo yang mengungkapkan betapa senangnya para driver ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek bisa mendapatkan rumah impiannya.

"Mimpi, buat kami paradriver gojek sebagai pekerja informal (akhirnya) bisa ikutan KPR," tulisnya seperti di dikutip, Senin, 10 Oktober 2022.

 

Respons yang sangat tinggi itu memang tidak terlepas dari impian para driver Gojek yang ingin memiliki rumah sendiri yang layak huni.

 

Unggahan tersebut pun mendapat banyak respons positif dari netizen, khususnya driver gojek.

 

BACA JUGA: Terungkap, Agama Apa yang Dianut Farel Prayoga Sesungguhnya, Ternyata.... 

BACA JUGA: 2 Cara Download Lagu MP3 dari Youtube Tanpa Aplikasi Savefromnet, YTMP3 dan MP3 Juice

“Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke bgt. biar mitra2 nya pny hunian tetap, gaperlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki”, tulis akun @rubimsyh.

“Kontrakan gue yang setahun 15 juta n tiap tahunnya kemungkinan bisa naik. Gue pasti bakal ambil nih kalau ada di Jabodetabek, cicilan rumah yang di fasilitasi Ama gojek. Cicilan seharga kontrakan rumah itu masuk akal bgt, gue bisa punya rumah buat anak-anak gue nanti,” tulis akun @cumaakunreceh

 

Sementara itu informasi yang didapat dari pihak BTN, akad KPR dengan para driver gojek akan mulai dilaksanakan pada pertengahan Oktober tahun ini.

 

BACA JUGA: 8 Hari Operasi Zebra Lodaya 2022, Ratusan Pemotor Rata-Rata Melanggar Poin ini 

BACA JUGA: Wow! 8 Hari Operasi Zebra, Polres Tasikmalaya Menindak 810 Pelanggar Lalu Lintas, Didominasi Pelajar

Hanya saja untuk tahap awal lokasi rumah KPR untuk driver gojek ini berada di Perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai di Jalan Semeru, Plosorejo, Kecematan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. 

“Semoga program ini segera terealisasi dan menyebar ke seluruh Indonesia, terharu banget bisa punya rumah pijak atas nama sendiri, terimakasih banyak @gojekindonesia @KemenPU @bankbtn telah mewujudkan impian yang sebelumnya tak pernah terbayangkan," tulis @GojekOnTwitt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id