PNS di Garut Dites Urine, Bukti Komitmen Bupati Rudy Gunawan Memberantas Narkoba

PNS di Garut Dites Urine, Bukti Komitmen Bupati Rudy Gunawan Memberantas Narkoba

PNS di Garut dites urine sebagai screening deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemeritah Kabupaten Garut, Senin, 10 Oktober 2022. Foto: Agi Sugiana/Radar Tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM — Pegawai Negeri Sipil atau PNS di GARUT dites urine di lapangan Setda Kabupaten GARUT, Senin, 10 Oktober 2022.

Langkah PNS di Garut dites urine merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut melakukan antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan PNS atau ASN.

Keputusan PNS di Garut dites urine menjadi bukti komitmen Bupati Rudy Gunawan memberantas narkoba di Kabupaten Garut.

“Ini adalah komitmen Kabupaten Garut untuk memberantas narkoba,” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan. 

“Kita support (BNNK) untuk mengetes juga para guru dan semua PNS kita yang 20.000 kita akan cek,” tambahnya.

Sebagai komitmen Bupati Rudy Gunawan memberantas narkoba jika ditemukan atau kedapatan PNS di Garut menyalahgunakan narkotika nantinya akan diproses secara hukum. 

“Ya itu ada proses hukum, pembinaan dan sebagainya, pengguna, pengedar, kalau pengedar ditangkap,” ucap Bupati Rudy Gunawan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut AKBP Deni Yusdanial mengatakan, kegiatan PNS di Garut dites urine sebagai deteksi dini penyalahgunaan narkoba. 

“Tapi pak bupati melaksanakan screening deteksi dini penyalahgunaan narkoba di empat lingkungan, di antaranya ada lingkungan pekerja pemerintah dan swasta, lingkungan pendidikan, lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat,” ucap AKBP Deni Yusdanial.

Ia mengatakan ada atau tidak adanya kejadian penyalahgunaan narkotika kegiatan itu rutin dilakukan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkotika. 

“Ini adalah program rutin,” tutur AKBP Deni Yusdanial. Biasanya dilakukan setahun sekali.

AKBP Deni Yusdanial mengatakan target sasaran dari kegiatan adalah seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Garut. 

“Yang saat ini seluruh sesuai dengan kemampuan nanti disesuaikan dengan teknik yang ada, nanti hasilnya disampaikan langsung ke bupati,” ucapnya.

Deni berharap dengan kegiatan itu bisa menjadikan lingkungan pemerintah bersih dari narkoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: