Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem, PKS Memberikan Respons Seperti Ini

Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem, PKS Memberikan Respons Seperti Ini

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan alasan memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Salah satunya karena memiliki pemikiran yang sama untuk memajukan bangsa. Foto: disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Penunjukkan Anies Baswedan menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 oleh Partai Nasdem mendapatkan respons dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Secara terbuka, PKS mengucapkan selamat dan menyambut baik keputusan Partai Nasdem memilih Anies Baswedan dari 3 kandidat hasil Rakernas sebelumnya. 

Menurut PKS, keputusan Anies Baswedan jadi Capres 2024 bisa mendatangkan kebaikan terutama untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Anies Baswedan di mata PKS merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius.

BACA JUGA: Bencana di Tasikmalaya: 2 Rumah di Sukahening Terancam Longsor, 13 Kepala Keluarga Memilih Mengungsi

PKS menganggap Anies Baswedan memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa serta mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang.

Hal itu ditegaskan Presiden PKS Ahmad Syaikhu melalui keterangannya secara resmi dan terbuka, Senin, 3 Oktober 2022) di Jakarta.

Menurut Ahmad Syaiku, PKS menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan Bakal Calon Presiden RI. 

Tentunya, kata Ahmad Syaikhu, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan. 

BACA JUGA: Ungkap Pembunuhan Ibu dan Anak, Polisi Periksa 18 Saksi, Korban Tewas karena Sabetan Senjata Tajam

Adapun keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro.

“Kami sangat bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlangsung sangat baik, terbuka, setara, dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” ujar Presiden PKS.

Anies Baswedan Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres

Nama Anies Baswedan resmi diusung Partai Nasdem sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id