Waspadai Bila Tangan dan Kaki Kesemutan, Bisa Jadi Itu Tanda Anda Mengidap Penyakit Buerger

Waspadai Bila Tangan dan Kaki Kesemutan, Bisa Jadi Itu Tanda Anda Mengidap Penyakit Buerger

Ilustrasi tangan yang kesemutan sebagai ciri-ciri penyakit buerger.-Foto:tangkapanlayar/fin.co-

“Gangrene merupakan suatu kondisi matinya jaringan tubuh akibat tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup,” sambung dia.

Menurut dr. Riza Marlina, gangrene ini bisa terjadi pada siapa saja, akan tetapi ganggrene paling sering dialami oleh penderita diabetes terutama pada penderita diabetes yang tidak terkontrol.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto: Modifikasi Mobil Indonesia Punya Pasar Besar di Luar Negeri

“Di mana kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak saraf, terlebih saraf di ujung tangan dan kaki, sehingga menyebabkan mati rasa pada bagian tersebut sehingga rentan mengalami cedera akibat tidak di sadari sehingga beresiko terinfeksi dan berkembang menjadi gangrene.,” jelasnya.

Dan yang perlu dicatat di sini adalah bahwa gangrene adalah kondisi medis serius. Saking seriusnya, jika terlambat diatasi dapat berujung pada amputasi jari kaki.

Sebab itu lanjut dr. Riza Marlina, penting bagi penderita diabetes untuk secara konsisten mengontrol gula darahnya. Dan bagi mereka yang menunjukan jari kaki dengan ciri menghitam, untuk sesegera mungkin mendapatkan pertolongan medis.(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: