Pemasangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Tol Cipali Tunggu PLN

Pemasangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Tol Cipali Tunggu PLN

Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi Astra Tol Cipali ditemui radarcirebon.com di rest area KM166 Tol Cipali, Kamis 29 September 2022.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARTASIK.COMDirektur Operasi Astra Tol Cipali memastikan bahwa di sejumlah jalan tol dipasangi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Rencana ini untuk menyiapkan tempat pengisian daya (cas) mobil listrik di ruas jalan tol. 

"Kami memang ada rencana pemasangan SPKLU di beberapa ruas jalur Tol Cipali. Namun, Tentunya kami lagi mengkaji terhadap jumlah titik SPKLU yang dibutuhkan."

"Terakhir kita bekerjasama dengan PLN, baru ada dua lokasi yang rencananya akan pasang SPKLU yaitu di KM130 A dan B," ungkap Agung dikutip dari radarcirebon.com, Kamis 29 September 2022.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bilang akan Umumkan Gabung Parpol Mana pada Akhir 2022, Golkar Langsung Siapkan Karpet Merah

BACA JUGA:Innalillahi, Bocah 9 Tahun Meninggal, Korban Kebakaran Butuh Susu Bayi dan Logistik

Untuk mematangkan rencana ini, Agung masih menunggu arahan penempatan SPKLU dari pihak PLN. 

"Pemasangan SPKLU ini tentunya melihat kebutuhan mobil listrik tadi, Mas. Jadi untuk waktunya saya belum bisa pastikan."

"Untuk di ruas Tol Cipali belum ada pemasangan SPKLU, kami masih menunggu peraturan dan izin dari pemerintah," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Jalan Tol Cikopo–Palimanan atau Jalan Tol Cipali memiliki sepanjang 116 kilometer. Tol ini menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA:Operasi Zebra Mulai 3 Oktober 2022, Ini 14 Sasaran Utama Penindakan

BACA JUGA:Bea Cukai Catat 759 Kasus Penipuan Belanja Online, Hatta: Bea Cukai Tak Pernah Kirim Pesan ke Pengguna Jasa

Jalan tol ini merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta–Cikampek yang menghubungkan dengan Jalan Tol Palimanan–Kanci, sekaligus bagian dari Jalan Tol Trans-Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. 

Tol Cipali merupakan ruas jalan tol terpanjang ketiga di Indonesia setelah Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Sumatera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com