Sempat Bikin Heboh, 2 Jam Pengamen Masuk Gorong-Gorong di Jalan SL Tobing, Ternyata Aksinya Terpuji

Sempat Bikin Heboh, 2 Jam Pengamen Masuk Gorong-Gorong di Jalan SL Tobing, Ternyata Aksinya Terpuji

Pengamen yang masuk gorong-gorong saat dimintai keterangan oleh Polsek Mangkubumi, Kamis 22 September 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Warga sekitar Jalan SL Tobing, dekat bunderan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya sempat dibuat heboh dengan aksi seorang pengamen, Kamis 22 September 2022.

Pengamen bernama Supriadi (43), warga Desa Ciandum, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya itu terlihat masuk ke sebuah gorong-gorong. 

Entah apa maksudnya, tiba-tiba masuk ke dalam gorong-gorong selama lebih kurang 2 jam. Pria berkumis tersebut tak kunjung keluar atau naik kembali ke jalanan. 

Warga pun panik dan menduga bahwa pengamen tersebut tersangkut.

BACA JUGA:Kabar Baik Buat PPPK di Daerah, Pemerintah Alokasikan Rp25,74 Triliun untuk Gaji PPPK di 2023 

BACA JUGA:Di Tengah Kabar Perceraian Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta, Sang Putra Sulung Tulis Kalimat Menyentuh Ini

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota. 

"Awalnya ada informasi dari masyarakat kepada petugas piket bahwa ada seorang pengamen masuk ke dalam gorong-gorong di bunderan Linggajaya, Jalan SL Tobing," ujar Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono SH.

"Sekitar jam 09.00 WIB masuk ke gorong-gorong hingga jam 11.00 WIB belum keluar lagi dari dalam gorong-gorong. Maka kami sigap dengan anggota melakukan cek TKP koordinasi juga dengan BPBD," sambungnya.

Ketika akan dilakukan evakuasi, sekitar jam 11.15 WIB pria itu keluar dari dalam gorong-gorong. Kondisinya baik-baik saja. 

BACA JUGA:Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan Polres Tasikmalaya Kota

BACA JUGA:2.317 Botol Miras Dimusnahkan di Bale Kota Tasikmalaya, Ivan: Ini Pertama Kali

"Ternyata orang tersebut keluar dari gorong-gorong dan ternyata masih hidup. Alasan masuk gorong-gorong katanya karena ada yang tersumbet, dia ingin membersihkan sampah yang menjadi penyebab mampetnya gorong-gorong tersebut," terangnya.

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan sekecil apapun kejadian. Kesiapsiagaan anggota piket juga dinilai bagus dengan merespon langsung dan cek TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: