Wakil Bupati Tasikmalaya Soroti Hasil Pengerjaan Peningkatan Kualitas Jalan Bojongkoneng

Wakil Bupati Tasikmalaya Soroti Hasil Pengerjaan Peningkatan Kualitas Jalan Bojongkoneng

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengeluhkan hasil proyek peningkatan kualitas Jalan Bojongkoneng Kecamatan Tasikmalaya.-Foto: Ujang Nandar/Radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMWakil Bupati TASIKMALAYA Cecep Nurul Yakin menyoroti hasil pengerjaan proyek peningkatan kualitas Jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna.

Secara kasat mata, menurut wabup, Jalan Bojongkoneng saat ini —setelah diperbaiki— tidak nyaman dipandang. Apalagi saat dilewati.

”Pokoknya saya minta, daripada dihitung sama BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), saat ini dievaluasi atau diperbaiki mumpung waktunya masih ada,” katanya, Rabu 21 September 2022.

Dia menambahkan pengerjaan jalan dengan anggaran Rp4,8 miliar seharusnya selesai maksimal Bulan November mendatang. Namun, saat ini pengerjaannya sudah selesai.

BACA JUGA: Bertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Bojongkoneng Tasik Diperbaiki, Warga: Harusnya dari Dulu Pak Bupati

BACA JUGA: Retakan Jalan di Jembatan Ciloseh Tasikmalaya Bertambah, Arus Lalin Diusulkan Ditutup Total

”Katanya itu sudah selesai, meskipun dalam kontrak kerja selesainya November mendatang. Makanya, saya panggil dinasnya kemarin,” ujar dia di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

”Pokoknya saya nggak mau, harus diperbaiki karena jalan itu secara kasat mata tidak nyaman, apalagi saat dilewati, itu tolong disampaikan kepada PPK dan PPTK,” tegas wabup.

Sebelumnya, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tasikmalaya Romi Gardata mengatakan anggaran perbaikan Jalan Raya Bojongkoneng sebesar Rp4,8 miliar.

”Itu (jalan, red) yang diperbaiki sepanjang 1 kilometer lebih 100 meter,” katanya kepada radartasik.com, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA: Ini Besaran Anggaran Perbaikan Perbaikan Jalan Bojongkoneng Sepanjang 1,1 Kilometer

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Masa Depan Planet Mars yang Wajib Kalian Kunjungi

Setelah perbaikan, dia menerangkan saat ini lebar jalan menjadi 6 meter yang awalnya hanya 4 meter.

Anggaran sebesar itu, kata dia, digunakan juga untuk perbaikan drainase dan meninggikan permukaan jalan karena sering terjadi banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: