Jasad Pemuda yang Tenggelam di Situ Gede Tasik Ditemukan, Tadinya Cari HP Temannya yang Jatuh

Jasad Pemuda yang Tenggelam di Situ Gede Tasik Ditemukan, Tadinya Cari HP Temannya yang Jatuh

Petugas dan SAR gabungan mengevakuasi pemuda yang tenggelam di Situ Gede, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu, 14 September 2022. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Korban tenggelam di Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, akhirnya ditemukan tim gabungan sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu 14 September 2022 siang.

"Korban berhasil ditemukan dan dilakukan evakuasi pada jam 09.00 wib berlokasi sekitar 4 meter dari lokasi korban mencari hape temannya yang jatuh di Situ Gede," ujar Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono.

Selanjutnya, terang dia, jenazah korban SS (22) asal Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dibawa ke RSUD Dokter Soekarjo untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA: Dini Hari Tadi, Seorang Pemuda dari Mangkubumi Tasik Tewas Tenggelam di Situ Gede

Awal kejadian ini pihaknya mendapat informasi dari salah seorang tokoh masyarakat Rancamacan yang datang ke kantornya bahwa ada seorang pemuda tenggelam di Situ Gede.

"Dari keterangan tersebut kita mendatangi TKP dan melaporkan ke pimpinan dan koordinasi dengan BPBD serta Tim SAR. Sekitar jam 08.00 WIB dimulai pencarian. Tepat jam 09.00 WIB, korban tenggelam ditemukan," bebernya.

Korban, jelas Kapolsek, di Situ Gede sedang nongkrong dengan 2 temannya. Lalu korban menjatuhkan hape temannya.

"Karena merasa bersalah, korban berusaha mengambil hape yang jatuh ke Situ Gede. Tetapi ketika mengambil itu korban ikut tenggelam. Korban sepertinya tak bisa berenang," jelasnya.

BACA JUGA: Bayi Monyet Disiksa dengan Sadis di Tasik, Legislator PDIP dan PKS: Perlu Ada Perda Hewan yang Dilindungi

Sebelumnya, warga Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu 14 September 2022 pagi mendadak geger dengan adanya kabar seorang pemuda tenggelam sejak tadi malam dan hingga kini belum ditemukan.

Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, hingga kini pemuda yang tenggelam itu belum ditemukan.

"Ya benar ada seorang pemuda yang tenggelam tadi dini hari. Kami dapat informasi sekira pukul 01.30 WIB. Hingga kini sedang kita cari," paparnya.

BACA JUGA: Bawa Kabur Uang Rp 300 Juta dari Mobil Pajero di Jalan Otista Tasik, Pencuri Sepesialis Pecah Kaca Ditembak

Terang dia, pemuda yang tenggelam itu adalah SS (22) warga Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: