Benarkah Mata Berkedut Akibat Kebanyakan Ngopi?

Benarkah Mata Berkedut Akibat Kebanyakan Ngopi?

Ilustrasi Kopi - Image oleh fancycrave1 dari Pixabay-

BACA JUGA:Habib Novel Alaydrus Bagikan Amalan Rahasia Untuk Mendatangkan Rezeki, Dijamin Berhasil

Untuk meredakan mata berkedut akibat alergi, Anda dapat menggunakan obat tetes mata histamine.

Selain di atas, mereka yang mengalami keluhan mata berkedut, bisa dijadi disebabkan oleh gangguan tidur, atau mereka yang kekurangan tidur berkualitas.

Karena kelopak mata manusia adalah salah satu otot paling sensitif dari tubuh manusia, ketika terjadi ketidakseimbangan pada tubuh dapat dengan mudah mempengaruhinya.

Kita sudah sama-sama mendengar tentang manfaat luas dari konsumsi kopi. Menurunkan risiko diabetes, membantu tubuh membakar lemak, hingga menurunkan risiko Alzheimer di kemudian hari, adalah beberapa di antaranya.  

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (10) - Beradu Headline

Namun ketika begitu banyak manfaat yang ditawarkan, kopi bukanlah tanpa risiko. Kerena menurut beberapa studi konsumsi kopi juga bagian dari pemicu masalah mata berkedut.  

Menurut National Institutes of Health, kafein adalah salah satu dari tiga besar penyebab mata manusia yang berkedut.  

Hal ini juga diperkuat temuan dari studi yang dilakukan York University, Kanada, yang menyebutkan bahwa konsumsi kafein dapat memicu pelepasan hormon serotonin, noradrenalin, dan excitatory neurotransmitter.

Akibatnya, menurut para peneliti dari Toronto di Ontario itu, mata berkedut yang disebabkan oleh konsumsi minuman, yang mempengaruhi otot dan saraf tubuh manusia itu pun, kadang tak terhindarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id