Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu Alami Kebakaran, Diduga Ini Penyebabnya

Terminal BBM Pertamina Balongan Indramayu Alami Kebakaran, Diduga Ini Penyebabnya

Kebakaran sempat terjadi di bagian PV Valve Tangki BBM di Integrated Terminal Balongan Indramayu [ada Rabu malam. Kebekaran terjadi diduga akibat sambaran petir. foto;radarcirebon--

INDRAMAYU, RADARTASIK.COM  - Terminal Terintegrasi BBM Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu malam hingga Kamis dini hari tadi , 7-8 September 2022, terbakar.

 

Diduga kebakaran itu terjadi akibat terkena sambaran petir. Pasalnya peristiwa itu terjadi berbarengan dengan hujan yang turun deras di wilayah tersebut.

Kendati demikian, pihak Pertamina menyatakan bahwa penyebab pasti kebakaran di bagian PV Valve di Tangki BBM Terminal Terintegrasi Balongan, Indramayu itu masih dalam investigasi.

 

BACA JUGA:Detik-Detik Pria Pelontos Membakar SPBU, Aksinya Terekam CCTV, Api Sempat Berkobar Lalu...

BACA JUGA:Protes kenaikan BBM, Mahasiswa di Garut Desak DPR dan MPR RI Makzulkan Presiden dan Wakil 

Sementara itu dari beberapa video yang beredar di media sosial, juga terlihat kilatan petir dibarengi hujan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari, 7-8 September 2022.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan kebakaran yang terjadi di bagian PV Valve Tangki BBM di Integrated Terminal Balongan itu terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 23.40 WIB, 7 September 2022.

 

Beruntung berkat kesigapan petugas, api sudah dapat dipadamkan pada sekitar pukul 01.03 WIB Kamis dini hari tadi. Selanjutnya tim pun fokus pada upaya pendinginan area tangki di Integrated Terminal BBM.

 

BACA JUGA:Sungguh Tega, Hanya karena Utang Rp 50 Ribu, Pemuda di Tasik Bacok Temannya Berkali-kali hingga Koma

BACA JUGA:Kembali Pemancing Hilang di Sungai, Kali Ini Terseret Arus Ciwulan Salopa Tasik, Sebelumnya di Citanduy  

“Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan fire truck dan sarfas pemadaman yang tersedia di Integrated Terminal Balongan pada PV Valve yang terbakar,” ujar Eko.

“Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Bahkan pada pagi ini kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di IT Balongan berjalan normal,” tambahnya.

 

Disinggung penyebab kebakaran tersebut, Eko mengatakan diduga karena terkena sambaran petir. Namun untuk pastinya Eko menyatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi.

 

BACA JUGA:Kabar Gembira, SBMPTN 2023 Tidak Ada Lagi Tes Kemampuan Akademik 

Dalam kesempatan tersebut Eko pun memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tetap aman dan tidak mengalami gangguan, pasca insiden kebakaran itu.

“Untuk pasokan BBM ke masyarakat tidak mengalami gangguan sama sekali akibat adanya kebakaran tadi malam,” terang Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com