Yati Bersyukur Ditanggung Pemerintah Jadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Yati Bersyukur Ditanggung Pemerintah Jadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Yati Nurhayati peserta Jaminan Kesehatan Nasional menunjukkan kartu kepesertaan yang dimilikinya.-Foto:dokradartasikmalaya.disway.id/dokbpjskesehatan-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Yati Nurhayati (49) merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terdaftar dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Sebagai ibu rumah tangga, ia merasa terbantu dengan adanya Program JKN karena ia bisa berobat gratis dan tetap menerima pelayanan yang baik.

“Awal saya memakai kartu JKN pada saat saya memeriksakan lambung saya. Saya memiliki penyakit lambung yang memang harus rutin diperiksa minimal satu bulan sekali. Selama saya berobat saya merasa semua petugas Puskesmas tidak membedakan dengan pasien umum lainnya. Awalnya saya kira kalo memakai kartu JKN, saya tidak akan mendapatkan pelayanan yang baik, tetapi setelah saya bertemu dengan dokter dan petugas di Puskesmas tersebut mereka sangat ramah,” ujar Yati, Senin 29 Agustus 2022.

Warga Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya ini mengatakan bahwa dirinya merasa sangat beruntung karena terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan lantaran bisa terbantu dalam pembiayaan kesehatan.

BACA JUGA:Terjatuh ke Irigasi Usai Mencuci Kain, Ibu Rumah Tangga di Kawalu Kota Tasik Meninggal Dunia

Yati juga menambahkan kalau ia juga pernah memakai kartu JKN untuk berobat dengan keluhan lainnya seperti demam, flu dan batuk.

Menurutnya, sejak pertama kali menggunakan kartu JKN, ia belum pernah mengeluarkan biaya sepeser pun untuk berobat. Tak hanya itu, Yati juga mengungkapkan bahwa obat-obatan yang diresepkan selalu tersedia lengkap.

Yati juga bersyukur sebab ia jarang ke rumah sakit karena semua keluhan penyakit ringan yang ia alami berhasil sembuh cukup dengan mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar.

BACA JUGA:Job Fair 2022 Kota Tasikmalaya, Pencaker : Terima Kasih Dinas Tenaga Kerja Sudah Memfasilitasi Kami

“Saya merasa sangat terbantu dan beruntung karena telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, apalagi saya terdaftar sebagai peserta yang ditanggung pemerintah sehingga saya tidak perlu membayar iuran per bulannya. Ini adalah salah satu anugerah yang perlu saya syukuri. Saya berharap semoga ke depannya Program JKN dan BPJS Kesehatan dapat mempertahankan semua yang sudah berjalan dengan baik ini karena jaminan kesehatan sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Yati. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: