AKP Irfan Widyanto, Lulusan Terbaik Akpol 2010 yang Ikut Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J

AKP Irfan Widyanto, Lulusan Terbaik Akpol 2010 yang Ikut Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J

Sebagai peraih predikat lulusan terbaik Akpol 2010, karier AKP Irfan Widyanto terancam terhenti akibat terjerat kasus obstruction of justice dalam kasus kematian Brigadir--

Ada tiga Kapolda, mantan pimpinan polisi, dan sejumlah jenderal yang kabarnya memperkuat Satuan Tugas Khusus Merah Putih atau dikenal dengan Satgasus.

BACA JUGA:Ini Rencana Wajah Baru Alun-Alun Singaparna Tasikmalaya, Dibangun 110 Hari, Anggarannya Rp 10 Miliar

Dari Satgasus inilah, disinyalir Ferdy Sambo memainkan perannya. Termasuk upaya mengaburkan kasus kematian Brigadir J.

Selain tiga jenderal yang berkedudukan sebagai Kapolda, yang kini diteropong oleh Itwasum atau Inspektorat Pengawasan Umum Polri sebagai unsur pengawas pada tingkat Mabes Polri yang berada di bawah Kapolri, kini muncul nama Kombes Agus Nurpatria.

Kombes Agus Nurpatria masuk dalam bidikan Itwasum. Kasusnya sedang ditangani. Agus Nurpatria tengah dibawa ‘jebakan Batman’ Ferdy Sambo atas drama Duren Tiga yang menyeret namanya hingga mengancam riwayat karirnya di korps Bhayangkara.

BACA JUGA:Imbas Kenaikan Harga BBM, Wali Kota Banjar Ajak Seluruh ASN Naik Sepeda ke Kantor

Agus Nurpatria terlilit dalam obstruction of justice kasus Brigadir J. Sidangnya digelar hari ini, Rabu 7 September 2022 dengan agenda pembacaan penuntutan pukul 13.30 WIBWIB

Sebenarnya sidang etik ini telah dimulai dari Selasa 6 September 2022. Hadir 14 saksi utama termasuk Brigjen Hendra Kurniawan.

Hendra Kurniawan kini dinonaktifkan selaku mantan Karo Paminal Div Propam Polri. Ia pun tengah dibidik setelah aksinya nakalnya terhadap keluarga Brigadir J di Muaro Bungo, Jambi.

BACA JUGA:Sopir Angkot Pilih Naikkan Tarif Sepihak, Belum Ada Keputusan dari Pemkab Garut Pasca Kenaikan Harga BBM

Hendra Kurniawan diduga melarang keluar Brigadir Yosua membuka jasadnya serta melarang merekam kehadirannya berikut orang-orang yang dibawanya.  

Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria termasuk tujuh orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan merintangi penyidikan kasus pembunuhan Yosua. 

Berikut ini daftarnya:

1. Brigjen Hendra Kurniawan selaku mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri.

2. Kombes Agus Nurpatria selaku mantan Kaden A Ropaminal Divisi Propam Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id