Imbas Kenaikan Harga BBM, Wali Kota Banjar Ajak Seluruh ASN Naik Sepeda ke Kantor

Imbas Kenaikan Harga BBM, Wali Kota Banjar Ajak Seluruh ASN Naik Sepeda ke Kantor

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat memimpin Apel Gabungan dan meminta seluruh ASN kembali gunakan sepeda dampak kenaikan harga BBM, Rabu 7 September 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkot Banjar menjadi pelopor dalam penghematan energi. 

Ini menurutnya dilakukan sebagai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), maka ASN harus menyikapinya dengan penghematan BBM. 

"Gerakan hemat energi jangan hanya sekadar dijadikan slogan semata. Tapi harus dilaksanakan dan ASN harus menjadi contoh," katanya kepada  wartawan usai apel gabungan, Rabu 7 September 2022 di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar. 

Gerakan hemat energi, menurut dia, harus dimulai dari sekarang, yakni dengan menggerakan kembali penggunaan sepeda dalam kegiatan sehari-hari. 

BACA JUGA:Perpanjang SIM via HP, Simak Cara, Biaya dan Syaratnya

BACA JUGA:Ribuan Pencaker Serbu Job Fair 2022, Waktu Kunjungan Diatur Agar Tertib

ASN juga diminta untuk mengurangi penggunaan kendaraan opersional dinas.

"Gerakan penghematan energi ini tidak akan mengurangi pelayan prima kepada masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Ade juga mengajak kepada seluruh ASN untuk menggunakan transfortasi umum, sebagai pengganti kendaraan pribadi saat akan berangkat bekerja. 

Melalui penggunaan sarana transfortasi umum ini, Ade menganggap secara tidak langsung bahwa ASN telah membantu mereka yang mencari nafkah di sektor transfortasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: