PUPR Janjikan Tiang di Jalur Disabilitas Tunaneta di Semi Pedestrian HZ Mustofa Tasikmalaya Akan Dipindahkan

PUPR Janjikan Tiang di Jalur Disabilitas Tunaneta di Semi Pedestrian HZ Mustofa Tasikmalaya Akan Dipindahkan

Jalur disabilitas (warna kuning) untuk tunanetra di lokasi semi pedestrian HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya ada tiang listrik, Selasa 06 September 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM –  Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya, Wenda Krisnawan mengakui adanya tiang listrik di jalur disabilitas jalur semi pedestrian HZ Mustofa.

Menurut Wenda Krisnawan, tiang-tiang di jalur disabilitas di jalur semi pedestrian HZ Mustofa itu akan segera dipindahkan.

"Jadi memang pekerjaan di lapangan belum 100 persen. Baru 70 persen sekian yang dikerjakan. Untuk jalur HZ memang kalau dilihat hari ini ada tiang tersebut. Tapi sebenarnya utilitas jalur tiang komunikasi kabelnya sudah dipindahkan ke ducting," tutur Wenda Krisnawan, Selasa, 6 September 2022.

BACA JUGA:KPU Kota Banjar Temukan 28 Anggota Parpol Terverfikasi Ganda, 8 Orang Tidak Bisa Dihadirkan Parpol

Jelas dia, kecuali tiang PLN memang nanti untuk jalurnya masih disesuaikan untuk kelancaran dari jalur kuning untuk pejalan kaki penyandang disabilitas. 

"Jadi nanti Isya Allah tak ada jalur (diabilitas) yang nabrak tiang seperti itu,” ujarnya. 

“Jalur-jalur di situ tinggal yang PLN. Kalau komunikasi semua sudah ducting. Beberapa titik tiang itu tadi malam sudah mulai dicabut," jelas Wenda Krisnawan.

BACA JUGA: Jalur Khusus Disabilitas Tunanetra di Semi Pedestrian HZ Mustofa Tasikmalaya Tabrak Tiang Listrik

Ketika beres semua pekerjaan pada Oktober 2022, Wenda Krisnawan memastikan semi pedestrian itu akan nyaman ketika digunakan penyandang disabilitas menggunakan jalurnya.

"Kalau untuk jembatan penyeberangan jalan belum ada rencana kang. Tapi kalau untuk jalur menyeberang jalan nanti juga akan disiapkan untuk jalur kursi roda," tukasnya. 

Proyek semi pedestrian di Jalur HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, saat ini terus dikebut pengerjaannya. 

Sesuai harapan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tasikmalaya di Oktober 2022 sudah tuntas.

Walaupun kini pantauan di lokasi para pekerja tengah mempercantik area pejalan kaki yang mirip Malioboro Jogjakarta dengan didirikan kursi berbentuk kelom, namun jalur pejalan kaki untuk penyandang disabilitas masih terhalang tiang listrik.

Penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya pun berharap tiang listrik yang berada di tengah jalur jalan kaki mereka dapat segera ditertibkan. Pasalnya lokasi tiang itu tepat berada di tengah jalur jalan kaki disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: