Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Citanduy, Tasik, Ditemukan Tak Kurang dari 24 Jam

Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Citanduy, Tasik, Ditemukan Tak Kurang dari 24 Jam

Proses evakuasi jasad pemancing yang tenggelam di Sungai Citanduy, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Sabtu 03 September 2022 siang. Foto: rezza rizaldi / radartasik.disway.id--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Jasad Dika (20), pemancing ikan warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya yang hilang tenggelam di Sungai Cintanduy semalam akhirnya ditemukan. 

Jasad Dika ditemukan sekitar pukul 13.15 WIB, Sabtu 03 September 2022. 

Jasadnya ditemukan tim SAR gabungan sekitar 15 meter dari lokasi korban jatuh dan terpeleset ke sungai di belakang PT BKL di Kecamatan Indihiang.

Tak kurang dari 24 jam, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasadnya setelah pencarian hari kedua dimulai tadi pagi sejak pukul 07.00 WIB yang dilakukan Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan para relawan dibantu warga.

"Secara fisik masih utuh tubuh korban. Karena terendam oleh air sungai sekitar 12 jam lebih jadi warna kulit tubuhnya pucat. Ditemukan di dasar sungai, kakinya tersangkut batu," ujar Kabagops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet.

"Posisi jasad ditemukan di kedalaman sekitar 3 meter dari posisi jatuh sekitar 15 meter. Kini jasad telah dibawa ke kamar mayat RSUD," sambung Shohet yang turun langsung berenang mencari jasad korban.

Terang Shohet, sebelum ditemukan Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi pencarian korban yang indikasinya tenggelam di Sungai Citanduy ini dari kemarin malam. 

"Dan di hari kedua ini kita sepakat tadi pagi melakukan pencarian menyisir jarak 3 kilometer yang dilakukan tim SAR Gabungan baik dari Basarnas, BPBD dan Polres," terangnya.

Sisanya, pihaknya lakukan kolaborasi Basarnas, BPBD dan Polres serta komunitas air lakukan pencarian di sekitar lokasi korban jatuh menurut keterangan 7 rekannya.

"Kita lakukan penyisiran radius 100 meter. Kita ada kendala karena dilakukan secara manual yaitu sebagian sungai ini kedalamannya tak merata ada yang 2,5 meter bahkan lebih kedalamannya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda bernama Dika berusia 20 tahun, warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya hilang tenggelam di Sungai Cintanduy. 

Korban diduga terseret arus Sungai Citanduy tepatnya di belakang PT BKL atau Walikukun, saat mencari ikan alias memancing, Jumat 02 September 2022 malam sekira jam 19.00 WIB. 

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, hingga pukul 23.30 WIB pihaknya masih mencari korban di sekitar lokasi.

"Iya kang, seorang pemancing tenggelam. Masih kita cari ini kang," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: