Kronologi Pemuda Asal Indihiang Tasik Tenggelam saat Akan Mancing di Sungai Citanduy, Diduga Terpeleset

Kronologi Pemuda Asal Indihiang Tasik Tenggelam saat Akan Mancing di Sungai Citanduy, Diduga Terpeleset

Tim gabungan saat mencari korban tenggelam di Sungai Citanduy, Indihiang, Jumat 02 September 2022 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Dika, pemuda berusia 20 tahun asal Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, tenggelam di Sungai Cintanduy, Jumat malam, 2 September 2022.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan menjelaskan, kronologi Dika tenggelam.

“Awal mula kejadian yaitu sekira jam 18.00 WIB sebanyak 8 orang berangkat dari rumahnya masing-masing di Cipaingeun bermaksud hendak menangkap ikan di Sungai Citanduy," terangnya, Jumat 2 September 2022 malam.

BACA JUGA: Pagi Ini, Pencarian Pemancing Ikan yang Tenggelam di Sungai Citanduy, Indihiang, Tasik Dilanjutkan

Mereka yang mancing bersama korban adalah Nanda (27), Uus (50), Sandi R (25), Firman (30), Sandi (25), Gingin (25) dan Budi (30). 

Sampai di lokasi kejadian, tambah dia, sekitar pukul 19.00 WIB, 6 orang sudah masuk sungai yang dangkal dan 2 orang masih di atas, yaitu korban dengan salah seorang rekannya.

Tiba-tiba korban diduga terpeleset dan disaksikan oleh rekannya. Kemudian rekannya mencoba menolong korban dan berteriak minta tolong ke 6 orang lainnya.

BACA JUGA: Breaking news; Pemancing Ikan di Indihiang Tasik Tenggelam di Sungai Citanduy, Tim Gabungan Masih Pencarian

"Tetapi korban sudah tidak bisa terselamatkan dan hingga kini belum ditemukan keberadaannya," jelasnya.

Pencarian terhadap Dika dilanjutkan pagi ini, Sabtu, 3 September 2022.

Korban tenggelam yaitu Dika. Pemuda berusia 20 tahun itu warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Pencarian Dika oleh tim gabungan sempat dihentukan, Sabtu 03 September 2022 dini hari.

Sekira jam 01.00 WIB pencarian disepakati tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan lainnya dikarenakan berbagai kendala di lokasi kejadian.

"Dihentinkan sementara mencarian. Karena kendala medan dan TKP gelap. Dilanjutkan besok pagi jam 07.30 WIB," singkat Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: