KH Aminudin Bustomi: Wakaf dari Hasil Penjualan Melon untuk Bangun Mesjid, Ini Sangat Luar Biasa

KH Aminudin Bustomi: Wakaf dari Hasil Penjualan Melon untuk Bangun Mesjid, Ini Sangat Luar Biasa

Ketua Harian Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Agung Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi mengapresiasi, lelang buah melon untuk wakaf tunai pembangunan mesjid dan sarana pendidikan di Tasik. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ketua Harian Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Agung Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi mengapresiasi lelang buah melon untuk wakaf tunai pembangunan mesjid dan sarana pendidikan di Tasik.

Menurut KH Aminudin Bustomi, yang juga Wakil Ketua I Banznas Kota Tasikmalaya ini, wakaf tunai dari hasil lelang buah melon, untuk pembangunan masjid, merupakan gagasan dan inovasi yang sangat bagus.

Bahkan, menurut KH Aminudin Bustomi, akan lebih bagus bila nomenklatur wakaf tunai dari lelang buah melon itu sedekah. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, Gelombang Mulai Landai, Pantai di Pangandaran Aman Dikunjungi, Turis Sudah Boleh Berenang Lagi

"Itu akan lebih leluasa, sehingga nanti dari keuntungannya itu disedekahkan untuk pembangunan masjid dan lainnya," kata KH Aminudin Bustomi kepada radartasik.com saat dihubungi, Kamis, 1 September 2022.


Salah seorang pelaksana budidaya melon memperlihatkan hasil panen.-ujang nandar-radartasik.disway.id

Inovasi wakaf atau bersedekah dengan hasil pertanian, kata KH Aminudin Bustomi, bisa dilakukan oleh masyarakat lainnya. 

“Kalau perspektif regulasi Undang-undang 23 tahun 2011 bahwa buah melon itu masuk terhadap komoditas pertanian,” ujar KH Aminudin Bustomi, yang juga Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda, Paseh, Cihideung, Kota Tasikmalaya ini.  

BACA JUGA: Inovasi Lelang Melon untuk Bangun Mesjid di Tasik Dapat Apresiasi, ke Depan Akan Ditanam 30 Ribu Pohon Melon

"Kalau pertanian itu ketika panen disirami dengan alat modern ada 10 proses ketika sampai ke nisab ketika sampai," kata KH Aminudin Bustomi.

Maka dari itu, kata KH Aminudin Bustomi, pihaknya sangat respek terhadap aksi lelang melon untuk wakaf tunai pembangunan mesjid.

Menurut KH Aminudin Bustomi, langkah dari Yayasan Agrodigital, yang melaksanakan lelang melon untuk pembangunan masjid, harus menjadi pemantik atau pemicu bagi masyarakat lainnya yang saat ini tengah akan mendirikan mesjid dan sarana publik lainnya.

BACA JUGA: Sungguh Inovatif, Warga Tasik Lakukan Aksi Lelang Buah Melon untuk Membangun Mesjid

"Saya yakin ini akan memicu juga pada pemulihan ekonomi nasional dengan adanya pasca Covid-19 ini," ujar KH Aminudin Bustomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: