Kota Bandung Bangga Punya Atlet NPCI Terbaik se-Indonesia

Kota Bandung Bangga Punya Atlet NPCI Terbaik se-Indonesia

Atlet NPCI Kota Bandung Raih Prestasi Terbaik se-Indonesia ---radarjabar-

BANDUNG, RADARTASIK – Atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Bandung meraih pencapaian luar biasa di ajang ASEAN Para Games 2022.  Terdiri dari 15 medali emas, 9 medali perak dan 7 perunggu. 

Prestasi itu terakumulasi 25 persen dari total perolehan medali emas di Jawa Barat. Prestasi Atlet NPCI Kota Bandung ini membanggakan dalam cakupan Nasional. 

“Kalau kita lihat dari prestasi yang telah dicapai, ini sangat luar biasa. Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia sudah berhasil keluar sebagai juara umum dalam ASEAN para Games ini dari 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:PASI dan DBL Indonesia Berkolaborasi: Men-DBL-Kan Atletik untuk Booster Partisipasi

“Sangat wajar kalau pemerintah kota memberikan daya dukung dan apresiasi yang besar. Bentuk nyatanya bisa dalam bentuk uang kadedeuh yang nantinya sudah teralokasikan dalam anggaran pembangunan di Kota Bandung.  Kita hanya tunggu waktu apakah nanti menjelang akhir tahun atau APBD berikutnya,” sambungnya.

Bentuk apresiasi ini, kata dia, merupakan upaya penyadaran dan penyebaran informasi bagi masyarakat luas. Semua orang, tuturnya, baik penyandang disabilitas maupun tidak, jika berprestasi  tidak akan menjadi halangan diberikan apresiasi oleh Pemkot Bandung.

“Sangat membanggakan baik dari kuantitas maupun kualitas, karena komitmen NPCI sangat luar biasa, dari seluruh NPCI di Jabar, Kota Bandung dinobatkan memiliki NPCI terbaik,” ulasnya. 

Ema Sumarna meminta, prestasi yang ditorehkan ini jangan sampai membuat larut dan lantas berpuas diri. Justru, kata dia, prestasi saat ini harus menjadi pemicu untuk lebih semangat meraih kembali prestasi.

BACA JUGA:Rama Teguh Adipratama Jadi Atlet Sepeda Garut yang Tampil di Enduro World Series Eropa

Sementara untuk menghadapi Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) pada November di Kabupaten Bekasi, atlet NPCI tengah bersiap dalam Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab).

“Untuk hadapi Peparda saya harapkan nanti di Bekasi bisa meraih juara umum. Terbukti dengan mereka menyumbangkan kontribusi bagi Indonesia, otomatis dapat berpengaruh kepada kontingen Kota Bandung yang menjadi juara di Peparda tingkat Jawa Barat di Bekasi,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto kepada Jabar Ekspres.

Dia menambahkan, pemkot akan memberikan apresiasi kepada para atlet. Koordinasi ke depannya juga akan digencarkan melalui rapat dewan sebagai bentuk dukungan. “Karena untuk usulan anggaran harus dibahas di dewan. Mudah-mudahan nanti ada apresiasi berupa kadeudeuh,” jelas Eddy. (Arv)

 

Artikel ini telah tayang di radarjabar.com dengan judul: Atlet NPCI Kota Bandung Raih Prestasi Terbaik se-Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: