5 Manfaat Menulis Buku, Salah Satunya Adalah Membangun Personal Branding

5 Manfaat Menulis Buku, Salah Satunya Adalah Membangun Personal Branding

Ilustrasi tingkatkan minat baca BUMN berkolaborasi bangun Pojok Literasi dan Mobil Pintar.-Foto:tangkapanlayar/jabarekspres-

RADARTASIK.COM - Apa sih manfaat menulis buku? Banyak pertanyaan tersebut datang dari orang-orang yang sedang baru saja mulai menulis

Menulis adalah salah satu kegiatan untuk mengekspresikan opini kedalam bentuk karya tulis. Para penulis biasaanya ingin menerbitkan tulisannya kedalam sebuah buku agar orang lain bisa menikmatinya.

Mengutip dari @abdulaziz.writer bahwa ada banyak manfaat dari menulis sebuah buku hingga bisa menerbitkannya, apa saja? Mari simak artikel berikut ini.

BACA JUGA:Ide Kernet Rekam Adegan Pemerasan dan Pukul Sopir, 2 Pelakunya Diciduk Polisi

Sebagai apresiasi diri

Menulis bisa menjadikan kita untuk bahan mengutarakan opini serta sudut pandang tentang apapun. Apresiasi dalam perjuangan kita Ketika menulis tentu akan terbayrakan jika diterbitkan kedalam sebuah buku.

Membangun personal branding untuk masa depan

Personal branding merupakan hal yang penting dalam mengembangkan bisnis dan karir. Tentunya, hal ini sama juga dengan menulis. Bisa saja, jika kamu ingin memulai karier kamu sebagai seorang penulis profesional kamu harus mempelajari dunia kepenulisan lebih dalam. Nantinya, personal branding kamu akan dikenal oleh orang lain jika tulisanmu memiliki karakteristik tersendiri.

BACA JUGA:Guru dan Murid SMK Bhakti Kencana Ciawi Tasikmalaya, Produktif Menulis Buku

Karya dalam bentuk buku bisa lebih menjual

Untuk bisa menghasilkan uang biasnya tulisan yang kamu buat harus dibukukan. Kamu bisa mulai dari mengumpulkan kutipan-kutipan atau penggalan-penggalan tulisan masala lalu yang berceceran lalu kumpulkan menjadi beberapa ribu kata, yang nantinya kamu bisa memberikan tulisanmu kepada penerbit.

Jangan sedih bila pertama kali tulisanmu ditolak, cobalah unuk mengevaluasinya lalu setorkan lagi sampai karyamu bisa terbit dan menjadi nilai jual.

BACA JUGA:OTW Kajogja, Bukan Sekadar Rumah Makan, Tempat Teduh dan Asri ala Pedesaan

Sebagai tempat cuhat dengan diri sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: