Guru dan Murid SMK Bhakti Kencana Ciawi Tasikmalaya, Produktif Menulis Buku

Guru dan Murid SMK Bhakti Kencana Ciawi Tasikmalaya, Produktif Menulis Buku

Salah satu buku yang ditulis oleh guru di SMK Bhakti Kencana Ciawi Tasikmalaya.-Foto:dok radartasik.disway.id/smk Bhakti kencana ciawi-

RADARTASIK.COM - Sejumlah guru dan murid di SMK Bhakti Kencana Ciawi Tasikmalaya, produktif menulis berbagai buku bacaan. Beberapa buku yang sudah dirilis diantaranya berjudul Antologi Program Unggulan Sekolah dan Kampus Gerbang Kesuksesan, yang ditulis oleh 30 orang penulis. Kemudian buku berjudul  Sinergi Guru dan Siswa Mewujudkan Prestasi yang juga ditulis oleh 30 orang penulis. Dan buku berjudul Sepenggal Cerita Menjadi Seorang Wali Kelas.

Iis Siti Mutmainah S.Pd, kurator yang juga pengajar di SMK Bhakti Kecana Ciawi Tasikmalaya, menjelaskan sinopsis dari ketiga buku tersebut.

BACA JUGA:OTW Kajogja, Bukan Sekadar Rumah Makan, Tempat Teduh dan Asri ala Pedesaan

1. Antologi Program Unggulan Sekolah dan Kampus Gerbang Kesuksesan

Sekolah dan kampus adalah tempat siswa dan mahasiswa memperoleh ilmu, mengasah bakat, minat, potensi, menguatkan karakter baik dan menambah skill atau keterampilan. Untuk mencapai itu semua perlu program-program unggulan yang bisa dijadikan sarana untuk memaksimalkan semua potensi yang dimiliki siswa atau mahasiswa termasuk meningkatkan kepercayaan orang tua agar menyekolahkan putra-putrinya di sekolah yang memiliki program unggulan yang khas.

Di dalam buku ini para penulis berusaha memaparkan program-program unggulan di sekolah dan kampus masing-masing. Banyak program unggulan yang tersaji didalam buku ini, mulai dari program unggulan penguatan karakter, kewirausahaan, peningkatan keterampilan, peningkatan disiplin dan lain-lain. Program unggulan yang tersaji merupakan program nyata yang ada di sekolah atau kampus masing-masing penulis.

30 penulis dalam buku ini membagikan pengalaman terbaiknya kepada pembaca. Anda penasaran? Silakan miliki bukunya dan reguk isinya. Semoga Anda termotivasi dan terinspirasi. Selamat Membaca.

BACA JUGA:BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran, Masyarakat Antusias Mengikutinya

2. Sinergi Guru dan Siswa Mewujudkan Prestasi

Beragam juara dalam lomba diraih murid, dan tentu tak lepas dari peran pembina dan pendamping yang selalu bersemangat membina dan memotivasi muridnya hingga impian menjadi sang juara dapat diwujudkan. Ada kepuasan batin dari seorang pendamping yang berhasil mengawal muridnya hingga meraih yang terbaik diajang lomba.

Di dalam buku ini para penulis berusaha memaparkan apa dan bagaimana langkah dan strateginya hingga berhasil menghantarkan murid-muridnya meraih impian menjadi juara. Pengalaman mereka saat mendampingi muridnya dengan penuh suka duka dikisahkan dalam buku ini. Begitu juga kiat sukses dan hambatan yang mereka hadapi. Sehingga buku ini layak dijadikan referensi untuk bapak ibu guru yang sering mendapat tugas mendampingi muridnya mengikuti berbagai lomba yang sering diadakan baik dalam skala Kabupaten atau skala Nasional bahkan Internasional.

BACA JUGA:Kapolri Ungkap Alasan Polri Tolak Surat Pengunduran Diri Sambo

3. Sepenggal Cerita Menjadi Seorang Wali Kelas

Wali kelas merupakan salah satu pemilik peran penting dalam hubungan antara sekolah, siswa dan orang tua. Wali kelas adalah guru yang membantu kepala sekolah bertugas membimbing siswa dalam mewujudkan disiplin kelas, sebagai manajer dan motivator  agar bisa membangkitkan gairah/minat siswa untuk beprestasi di kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: