Perabotan dan Kamar Santri Habis Terbakar Akibat Korslerting Listrik

Perabotan dan Kamar Santri Habis Terbakar Akibat Korslerting Listrik

Petugas pemadam kebakaran Kota Bogor saat berada di lokasi kejadian di Pondok Pesantren Al Ihsan, Cilendek, Kota Bogor, Jumat 26 Agustus 2022. -Foto: Yudha Prananda-Jabar Ekspres

BOGOR, RADARTASIK – Sebanyak 5 Unit Mobilk Pemadam Kebakaran dirahkan untuk menjinakkan api yang berkobar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Baron pada Jumat, 26 Agustus 2022. 

Meski api mampu dipadamkan dalam waktu 15 menit, namun beberapa perabotan dan tempat santri menginap ludes terbakar.

Musibah di Cijahe, Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Diduga sumber api berasal dari korsleting listrik pada salah satu sumber arus di Ponpes Al Ihsan Baron.

Kobaran api dengan cepat membesar, menyasar ke area salah satu kamar yang dihuni para santri. Banyaknya perabotan yang mudah terbakar membuat api semakin cepat membesar.

BACA JUGA:Kasus Kebakaran Kota Bandung Miningkat, Diskar Beber Penyebabnya!

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Rumah di Tasikmalaya, Ibu dan Anak Alami Luka Bakar

Api pun dengan mudah melahap seisi ruangan tidur para santri, sehingga menyebabkan seluruh ruangan kamar tersebut ludes hangus terbakar.

"Sumber api berawal dari korsleting listrik, meluas membakar seisi bangunan kamar," kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha kepada wartawan, Jumat, 26 Agustus 2022 siang.

Dia menjelaskan, belum diketahui secara pasti kerugian akibat kebakaran ini. Namun dapat dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran di Ponpes Al Ihsan Baron.

"Tidak ada korban jiwa. Api berhasil dijinakan 15 menit setelah 5 unit mobil Damkar dikerahkan," tutupnya. (YUD)

 

Artikel ini telah tayang di radarjabar dengan judul: Akibat Korsleting Listrik Ponpes di Bogor Kebakaran, Kamar Santri Ludes Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: