Ridwan Kamil Terima Dukungan Jadi Capres 2024

Ridwan Kamil Terima Dukungan Jadi Capres 2024

Ridwan Kamil saat menghadiri acara silaturahmi Paguyuban Sunda Pangumbaran di Gedung Merdeka Kota Bandung, Minggu 21 Agustus 2022.-Foto: Sandi Nugraha/Radar Jabar-

BACA JUGA: Besok Petinggi PDIP Temui Ketum NasDem, Ada Apa?

Lalu, berkembang ke teman-teman pangumbaraan pandangan mereka terhadap keyakinan mereka terhadap rasa was-was pada Sunda.

Maka dari itu, agar hal tersebut dapat terealisasi lebih lanjut ia mengungkapkan harus adanya pemimpin nasional yang berasal dari tanah Sunda. 

Dalam hal ini ia menuturkan Ridwan Kamil yang dinilai sangat cocok. ”Bagi kami Kang Emil ini sosok yang menyejukkan dan bisa membuat nyaman (masyarakat),” pungkasnya.

Relawan RidwanKamilKita

Jauh sebelum ini, tokoh Jawa Barat Ridwan Kamil memperoleh dukungan dari relawan untuk maju pada ajang pemilihan Calon Presiden (Capres) 2024.

Kala itu dukungan kepada Ridwan Kamil dideklarasikan Relawan RidwanKamilKita. Deklarasi ini digelar sambil aksi sosial dengan bentuk Jumat Berbagi.

Dalam aksinya, Relawan RidwanKamilKita membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, pengguna jalan dan pengemudi ojek online.

BACA JUGA: Rencana Penembakan Brigadir J Tenyata Dibahas di Sini

Relawan RidwanKamilKita merupakan salah satu kelompok masyarakat pendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk calon Gubernur Jabar waktu itu.

Saat ini, para relawan bukan mendukung paket Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menjadi Cagub-Cawagub Jabar, melainkan memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Capres 2024.

Ketua Relawan RidwanKamilKita Harri Permana mengatakan RidwanKamilKita merupakan transformasi dari relawan Aku Rindu pada waktu Pilkada Jawa Barat 2018.

”RelawanRidwanKamilKita akan selalu solid dan terus bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas,” jelas Harri Permana.

BACA JUGA: 17 Juta Data Pelanggan Diduga Bocor, Begini Hasil Investigasi PLN

Kerja sama dengan Relawan RidwanKamilKita Bersama komunitas pernah dilakukan Bersama Driver Online Bandung. Saat ini dengan komunitas Driver Online Sukabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: