LPTNU Jabar Rencanakan Pendirian Perguruan Tinggi Kesehatan dan Fakultas Kedokteran di Tasikmalaya

LPTNU Jabar Rencanakan Pendirian Perguruan Tinggi Kesehatan dan Fakultas Kedokteran di Tasikmalaya

Pengurus PWNU dan PDNU Jawa Barat menandatangani kerjasama untuk pendirian perguruan tinggi kesehatan dan fakultas kedokteran di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Foto: pojoksatu--

KARAWANG, RADARTASIK.COM – Wakil Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Jawa Barat (LPTNU Jabar) DR. H. Candra Mochamad Surya, M.T mengatakan pihaknya berencana mendirikan perguruan tinggi kesehatan dan fakultas kedokteran di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Ada empat wilayah atau lokasi yang dipilih untuk rencana pendirian perguruan tinggi kesehatan dan fakultas kedokteran tersebut, yaitu Kabupaten Indramayu, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi dan Kabupaten Karawang.

“Kalau perintah PWNU kepada LPTNU, kita harus maju bersama dan bersatu untuk kejayaan NU. Untuk (rencana pendirian) perguruan tinggi, kita akan mendirikan minimal 4 titik berbeda,” ujar Candra, Sabtu, 20 Agustus 2022.

BACA JUGA:Miris, Rektor Unila Ditangkap KPK Karena Diduga Menerima Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Chandra berharap rencana pembangunan perguruan tinggi kesehatan dan fakultas kedokteran tersebut bisa lakukan mulai 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan ini akan terlaksana pada 2023,” tuturnya.

Sebelumnya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PWNU Jabar) dan Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PDNU Jabar) telah menandatangani kerjasama untuk pendirian perguruan tinggi kesehatan dan fakultas kedokteran di wilayah Jawa Barat.

 

Nota kerjasama atau kesepahaman untuk mendirikan perguruan tinggi ini ditandatangani oleh Drs. Kurnia Permana Kusuma, SH (Wakil Sekretaris PWNU Jabar) mewakili Ketua PWNU Jabar, K.H. Juhadi Muhammad, SH dan dr. Argen R.S Rombot, selaku Ketua Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat (PDNU Jabar).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ittihad Cianjur dalam kegiatan Saresehan Pendidikan dan Rapat Kerja Wilayah LPTNU Jabar.

Diketahui, bota jesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun sejak naskah ini ditandatangani dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak.

 

Ikut hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut Prof. Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd. (Ketua LPTNU Jabar), DR. H. Usep Dedi Rostandi, Lc., MA. (Wakil Ketua PWNU Jabar), dan DR. H. Candra Mochamad Surya, M.T (Wakil Ketua LPTNU Jabar).

Di tempat yang sama, Ketua Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Jawa Barat, dr. Argen R.S Rombot menyambut baik rencana pendirian oerguruan tinggi kesehatan, fakultas kesehatan dan fakultas kedokteran di Jabar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id