Detik-Detik Pensiunan Jatuh Lemas saat Karaokean HUT RI ke-77 di Tasikmalaya, Kemudian Meninggal Besoknya

Detik-Detik Pensiunan Jatuh Lemas saat Karaokean HUT RI ke-77 di Tasikmalaya, Kemudian Meninggal Besoknya

Seorang pensiunan, RR (70) mendadak jatuh lemas (pingsan) saat karaokean memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Rabu 17 Agustus 2022 malam. Foto: tangkapan layar--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Detik-detik seorang pensiunan mendadak jatuh lemas saat karaokean memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022 malam.

Pensiunan berusia 70 tahun itu mendadak jatuh lemas saat bernyanyi di acara HUT RI ke-77 di Kampung Cintamanah, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

"Ya kemarin ada kejadian yang lagi karaoke jatuh lemas dalam acara HUT RI ke-77 di Purbaratu dan meninggal di RSUD Kota Tasikmalaya," papar Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto, Jumat, 19 Agustus 2022.  

BACA JUGA: Pensiunan Jatuh Lemas saat Karaokean HUT RI ke-77 di Tasik, Besoknya Meninggal di Rumah Sakit

Menurut AKP Yusuf Setyanto, awalnya saat Rabu malam sekira pukul 20.30 WIB korban RR mendadak jatuh lemas pada saat karaokean. Itu berdasarkan keterangan saksi-saksi kejadian.

"Kemudian korban dibawa ke rumah warga. Saat itu korban masih sadar kemudian oleh warga diantar ke RSUD kota Tasikmalaya karena kondisinya memburuk," terangnya.

"Lalu pada hari Kamis 18 Agustus 2022 sekira jam 10.00 WIB, korban meninggal dunia dan oleh keluarga dimakamkan di Panamun, Lengkongsari, Kecamatan Tawang," tambahnya.

BACA JUGA: Jasad Korban Kecelakaan SL Tobing Tasikmalaya Dievakuasi ke Rumah Sakit, Korban Berboncengan

Jelas dia, menurut keterangan keluarganya, korban mempunyai riwayat sakit jantung, darah tinggi dan diabetes. Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah. 

Sebelumnya, dalam video yang viral berdurasi 1,52 detik, pria sepuh itu sebelum pingsan lagi karaoke di atas panggung Agustusan. 

Dia menyanyikan lagu hits Broery Marantika berjudul Biarlah Bulan Bicara.

Ketika dilirik 'air mata tulus...', korban langsung pingsan. 

Warga yang sedang berjoget pun langsung menolongnya dan menepikan dia ke salah satu rumah warga.

Kemudian dia dibawa ke RSUD dr Soekardjo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: