Perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Tasikmalaya Disambut Antusias Masyarakat

Perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Tasikmalaya Disambut Antusias Masyarakat

Lomba makan kerupuk di Cilolohan, 17 Agustus 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Rabu 17 Agustus 2022, disambut antusias seluruh masyarakat di tanah air.

Khususnya di Kota Tasikmalaya, sejak pekan lalu telah ramai suasana perayaan tersebut atau biasa dikenal agustusan

Mulai dari maraknya pedagang bendera dan umbul-umbul, pernak-pernik lampu di perkampungan, hingga berbagai perlombaan dihelat masyarakat sejak jauh hari.

Bahkan ada yang merancang puncak pesta tersebut adalah saat hari H Kemerdekaan. Hal itu seperti yang dilakukan warga RW 08 Cilolohan, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang.

BACA JUGA:Viral, Farel Prayoga Sukses Goyang Istana dengan Lagu 'Ojo Dibandingke' Saat Momen 17 Agustusan

Selasa malam, 16 Agustus 2022, warga setempat menggelar hiburan Nada dan Dakwah. Yaitu pentas seni yang dipadukan dengan ceramah.

Mereka menilai, perayaan Kemerdekaan ini menjadi rutinitas setiap tahun yang harus dirayakan dengan semangat melalui berbagai kegiatan yang mengundang warga banyak.

"Tadi kita gelar jalan santai keliling sini saja, lalu lomba makan kerupuk, panjat pinang, dan lain sebagainya. Ini sebagai bentuk syukur kami terhadap Kemerdekaan," ujar Ketua RW 08, Maman Suparman.

Hal serupa dibenarkan Dona Darmawan, Ketua RW 10, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang. Di wilayahnya semalam dihelat lomba karaoke dan lomba nasi liwet.


Lomba liwet fi Cikunten Indah RW 10 Kecamatan Tawang, Selasa 16 Agustus 2022 malam. -Istimewa-

"Diikuti semua RT. Per kelompok 5 orang. Ada yang ikut 2 kelompok per RT. Kita ramaikan hari Kemerdekaan ini untuk mempersatukan rasa kesatuan dalam bermasyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Imbau Tak Gelar Lomba Agustusan yang Kumpulkan Massa

Sedangkan saat hari H Kemerdekaan dihelat perlombaan untuk anak-anak dan ibu-ibu serta diakhiri lomba Panjat Pinang. Beberapa hari lalu, di wilayahnya juga dihelat lomba Keagamaan sebagai rangkaiaan perayaan Kemerdekaan.

"Minggu ini, tanggal 21 Agustus 2022 akan ada lomba terakhir yaitu kostum terunik, gerak jalan sehat dan sepeda hias," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: