Meriahkan HUT ke-77 RI, Syiar Agama Lewat Lomba Nasyid Piala Kapolres Tasikmalaya Kota

Meriahkan HUT ke-77 RI, Syiar Agama Lewat Lomba Nasyid Piala Kapolres Tasikmalaya Kota

Salah seorang peserta sedang tampil di panggung Lomba Nasyid di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa 16 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

 TASIKMALAYA, RADARTASIK – Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), Polres Tasikmalaya Kota menggelar lomba Nasyid Piala Kapolres Tasikmalaya Kota 2022.

Bertempat di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, sedikitnya 30 peserta kelompok mengikuti lomba nasyid yang berasal dari sejumlah ponpes di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Selasa 16 Agustus 2022.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, lomba ini selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI, juga sebagai upaya menggaungkan siar Islam di Kota Tasikmalaya.

"Nasyid ini merupakan bagian dari syiar keagamaan melalui musik. Sehingga saya kira cukup tepat kalau kegiatan hari kemerdekaan kita isi dengan lomba nasyid," katanya.

BACA JUGA:Keren! Meriahkan HUT RI ke-77, Desa Padawaras, Tasikmalaya Ajak Pak RT Lomba Pidato

BACA JUGA:Contoh Puisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus, yang Penuh Semangat dan Perjuangan!

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf juga mengapresisi lomba nasyid ini. Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan akan membawa suasana Kota Tasikmalaya yang lebih aman dan nyaman.

"Upaya yang dilakukan Polres (Polres Tasikmalaya Kota) yang terus melakukan harmonisasi dan sinegritas dengan berbagai unsur termasuk kiai, ulama dan pondok pesantren mampu membawa suasana Kota Tasik tetap aman," tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Eksternal Lomba Nasyid, KH Miftah Fauzi menandaskan, pihaknya sebagai para pimpinan pesantren, para ustadz dan para santri menghaturkan terima kasih kepada Kapolresta Tasikmalaya Kota.

"Karena se-Priangan Timur baru ini diadakan lomba nasyid dalam rangka HUT ke-77 RI. Dimana nasyid sudah tumbuh di pesantren dan lembaga pendidikan lainnya, dan sekarang diperlombakan," tandasnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Desa Saguling di Ciamis Adakan Jalan Sehat

Lomba ini menurutnya dalam rangka meneguhkan persatuan dan kesatuan bawa Polisi dan santri harus sama-sama mengawal negeri, menjaga keutuhan bangsa, menjaga kebhinekaan.

Lomba nasyid ini diikuti 30 peserta kelompok nasyid yang berasal dari sejumlah ponpes yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Sedangkan untuk perlombaannya sendiri dibagi kepada dua katagori yaitu kategori lomba untuk lagu nasyid tema kemerdekaan dan lagu nasyid pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: