Mariana Ahong Pengutil Coklat di Alfamart Dikabarkan Seorang Pengusaha Handphone di ITC BSD, Ini Nama Tokonya…

Mariana Ahong Pengutil Coklat di Alfamart Dikabarkan Seorang Pengusaha Handphone di ITC BSD, Ini Nama Tokonya…

Kasus antara Alfamart dengan Mariana Ahong, seorang perempuan yang viral karena mencuri coklat dan mengancam karyawan Alfamart berakhir damai. Foto: Pojoksatu/Fajar--

"Hayo sook UU ITE kan saya." tutupnya.

Seperti diketahui seorang karyawan Alfamart Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan diintimidasi oleh ibu-ibu bermobil bermercy bernama Mariana yang kedapatan telah mengutil sejumlah cokelat pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

Intimidasi itu dilakukan setelah video dirinya yang kedapatan mengutil di minimarket Alfamart itu viral di media sosial.

Mariana yang datang kembali ke lokasi minimarket tersebut dengan didampingi pengacaranya meminta kepada karyawan perempuan Alfamart itu untuk meminta maaf.

Alasannya karena karyawan minimarket tersebut dianggap telah menyebarkan video dirinya sehingga menjadi viral. Jika tidak meminta maaf, maka karyawan Alfamarat tersebut akan dijerat dengan UU ITE.  

Diduga karena takut akan ancaman itu, akhirnya sang karyawan minimarket tersebut meminta maaf.

Atas tindakan intimidasi kepada karyawannya itu, Solihin selaku Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya  atau Alfamart menyatakan sepenuhnya mendukung tindakan karyawannya yang dinilai telah sesuai prosedur itu.

"Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Kami (juga) menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Solihin berharap dengan adanya kasus ini dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak untuk menghormati hukum.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak semua warga negara di mata hukum," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id