Mariana Ahong Pengutil Coklat di Alfamart Dikabarkan Seorang Pengusaha Handphone di ITC BSD, Ini Nama Tokonya…

Mariana Ahong Pengutil Coklat di Alfamart Dikabarkan Seorang Pengusaha Handphone di ITC BSD, Ini Nama Tokonya…

Kasus antara Alfamart dengan Mariana Ahong, seorang perempuan yang viral karena mencuri coklat dan mengancam karyawan Alfamart berakhir damai. Foto: Pojoksatu/Fajar--

JAKARTA, RADARTASIK.COMMariana Ahong pengutil coklat di Alfamart dikabarkan seorang  pemilik toko eletronik yang berada di ITC BSD, Tangerang Selatan.

Kabar itu ramai dibahas di media sosial, bahkan sudah beredar kartu nama pemilik toko hanphone yang  diduga milik Mariana Ahong.

Arief Muhammad salah satu selebritas internet menyampaikan pendapat atas viralnya kasus Mariana Ahong yang diduga mencuri cokelat di instagram.

BACA JUGA:Alfamart Resmi Laporkan Ibu-ibu Pengutil Cokelat Bermercy ke Polisi
 
Dalam instagramnya, Arief Muhammad mengomentari postingan Indra Novint Noviansyah selaku Entrepreneur yang mengungkapkan nama toko hanphone yang  diduga milik Mariana Ahong.

"Silaturrahmi aja Mariana Ahong dan tokonya boycellular ITC BSD. Ramein boleh kali. kakak mau nyolong hp nya tinggal bilang aja ngaku klepto. bawa pengacara," tulis Indra dikutip FIN dari Instagram @novintt pada Selasa 16 Agustus 2022.

Boycellular diketahui merupakan toko spesial handphone yang berlokasi di ITC BSD lantai 1 Blok C1 No.3A.
Sementara itu, PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart akhirnya secara melaporkan wanita atau ibu-ibu pengutil cokelat bermercy yang telah mengancam karyawannya dengan UU ITE, ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:Komunitas Konsumen Indonesia Kecam Kasus Pengutil Cokelat Bermercy yang Intimidasi Karyawan Alfamart

Hal ini seperti diungkapkan langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu.

"Dari pihak Alfamart sedang membuat laporan di Polres," ujar AKBP Sarly Sollu saat dikonfirmasi wartawan, Senin 15 Agustus 2022.


AKBP Sarly juga mengatakan ada dua laporan polisi yang tengah dibuat pihak Alfamart, yaitu tindakan pencurian dan pengancaman.

BACA JUGA:Makin Seru, Alfamart Gandeng Hotman Paris Bela Karyawannya yang Diancam UU ITE oleh Ibu-ibu Pengutil Bermercy

"Dari pelapor tadi akan membuat dua LP (laporan polisi). Satunya pencurian dan lainnya intimidasi," ungkap Sarly.

Lebih lanjut Sarly mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan menyeluruh perihal duduk perkara kasus tersebut. "Segera akan dilakukan penyelidikan," lanjut Sarly.

Sementara itu untuk menghadapi kasus tersebut, pihak PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart pun menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai pengacaranya.

Alfamart menyatakan mendukung penuh karyawati yang disebut diancam dengan UU ITE oleh wanita yang diduga pengutil coklat itu.

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," ungkap Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, dalam video yang diunggah di akun resmi Twitter Alfamart, Senin 15 Agustus 2022.

Sementara itu, YouTuber sekaligus Mentalis Deddy Corbuzier ikut menanggapi aksi ibu-ibu pengutil cokelat bermercy yang justru menyerang balik pegawai Alfamart yang telah menegur tindakan tindakan tidak terpuji wanita tersebut.

Bahkan saking kesalnya Deddy Corbuzier sampai menantang ibu-ibu itu, melaporkannya dengan ancaman UU ITE.
"Kalau emang ini benar, artinya Anda GU********K," tulis Deddy Corbuzier, di Instagram Stories-nya @mastercorbuzier pada Senin, 15 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id