Irjen Ferdy Sambo juga Akan Diperiksa Komnas HAM pada Kamis 11 Agustus 2022

Irjen Ferdy Sambo juga Akan Diperiksa Komnas HAM pada Kamis 11 Agustus 2022

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan bahwa Kamis 11 Agustus, Komnas HAM akan periksa Ferdy Sambo. Foto: Disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Irjen Pol Ferdy Sambo akan diperiksa Komnas HAM pada Kamis 11 Agustus 2022 di kantor Komnas HAM.

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik menjelaskan untuk pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo saat ini Komnas HAM akan melakukan koordinasi dengan timsus untuk memanggil Ferdy Sambo ke kantor Komnas HAM.

Pemanggilan Irjen Ferdy Sambo, kata Ahmad Taufan Damanik, untuk melengkapi data yang telah didapatkan oleh pihak Komnas HAM terkait dengan tewasnya Brigadir J.

BACA JUGA: Mengenal Satgasus Merah Putih yang Pernah Dipimpin Irjen Ferdy Sambo, Berikut Ini Tugas dan Fungsinya

“Saat ini dari data yang didapat oleh pihak Komnas HAM banyak yang memberikan bukti dalam menyingkap tewasnya Brigadir J, untuk itu kami masih membutuhkan keterangan dari Ferdy Sambo,” tambah Ahmad Taufan Damanik.

Selain itu Choirul Anam juga menambahkan bahwa saat ini pihak Komnas HAM mencoba untuk menguak kasus ini berdasarkan sekuel waktu dan data yang dikumpulkan.

“Kami bekerja dengan cara kami sendiri, untuk itu kami akan mengumpulkan semua data sehingga dapat mengetahui dengan pasti seperti apa sebenarnya kasus tewasnya Brigadir J,” tambah Komisioner Komnas HAM ini.

BACA JUGA: Pengacara Brigadir J Desak Agar Irjen Sambo Dijerat Pidana Karena Diduga Terlibat Pembunuhan Brigadir Yosua

 Anam juga menjelaskan memang terdapat beberapa perbedaan antara apa yang dijelaskan oleh Bharad E dengan apa data yang kami punyai.

Akan tetapi pernyataan Bharada E akan menjadi catatan bagi kami dan kami tetap pada konstrain waktu sendiri dalam mengungkapkan tewasnya Brigdir J.

Selain menjadwalkan pemeriksaan dari Ferdy Sambo, Komnas HAM juga terus mendalami data 15 HP yang telah dianalisa oleh pihak siber Polri.

BACA JUGA: Di-prank Bripka RR yang Ngaku Sembunyi Dibalik Kulkas, Komnas HAM Minta CCTV di Rumdin Irien Sambo Dibuka

Dari hasil pemeriksaan 5 HP yang diserahkan oleh siber Polri menambah data bagi Komnas HAM dalam menguak tewasnya Brigadir J.

Hal tersebut diungkapkan oleh Choirul Anam selaku komisioner Komnas HAM yang mengatakan bahwa pihaknya juga telah mendapatkan raw material tambahan yang akan di oleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id