Kebakaran Rumah Makan Tahu Sumedang Diduga dari Tungku Penggorengan Tahu

Kebakaran Rumah Makan Tahu Sumedang Diduga dari Tungku Penggorengan Tahu

Kebakaran di Rumah Makam Tahu Sumedang didiga akibat lupa mematikan tungku penggorengan-yana Taryana/Radar Tasikmalaya-

GARUT, RADARTASIK.COMRumah makan Tahu Sumedang di ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, tepatnya di Desa Cigagade Kecamatan Limbangan, dilalap si jago merah hari Minggu 7 Agustus 2022, kemarin. 

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Gurianayah membenarkan peristiwa Kebakaran tersebut. 

Pihaknya, menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 22.52 dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 02.10. 

BACA JUGA:Peretasan Website Resmi Kejari Garut Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

“Petugas yang turun ke lapangan dari UPT Dinas Pemadam Kebakaran Limbangan yang datang ke lokasi tujuh menit setelah menerima laporan,” kata Guriansyah, Senin 8 Agustus 2022, kemarin.

“Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 700 juta, tapi dua rumah yang ada di sebelahnya berhasil terselamatkan,” lanjutnya.

Terkait penyebab kebakaran, menurut Guriansyah, dari keterangan pegawai rumah makan tersebut api awalnya berasal dari tungku penggorengan tahu yang lupa dimatikan. 

BACA JUGA:Terkendala SDM, RS Malangbong Garut Belajar ke Grobogan untuk Kembangkan Rumah Sakit Tipe D

Api merembet ke dinding bangunan yang terbuat dari bilik bambu. “Korban jiwa atau korban luka-luka tidak ada,” jelasnya.

Proses pemadaman yang memakan waktu hingga tiga jam lebih tersebut dilakukan dengan menurunkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran.

Unit pemadam kebakaran didatangkan dari UPT Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Limbangan, Malangbong, Leles dan Mako Disdamkar dengan dibantu dibantu muspika dan masyarakat.

Kapolsek Limbangan AKP H Uus Susilo mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran Rumah Makan Tahu Sumedang. 

“Sekarang sudah melakukan olah TKP dan sekarang masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Hasil penyelidikan sementara dan pemeriksaan sejumlah saksi, penyebab kebakaran ada dugaan dari tungku perapian tempat penggorengan di rumah makan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: