Dua Bayi Ditemukan di Ciawi-Cisayong, Tasikmalaya, Keduanya Beda Nasib

Dua Bayi Ditemukan di Ciawi-Cisayong, Tasikmalaya, Keduanya Beda Nasib

Anggota polisi menunjukkan lokasi buang bayi di tangga gang di Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Senin 11 Juli 2022. Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Tasikmalaya berharap kasus buang bayi itu bisa segera diungkap. Foto: istimewa----

"Lalu saksi inisiatif membawa bayi tersebut ke Puskesmas Ciawi. Kemudian saksi melaporkan peristiwa tersebut ke kami," terangnya.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan petugas Puskesmas Ciawi kondisi bayi dalam keadaan sehat, berat 2,2 kilogram, panjang 44 cm, jenis kelamin perempuan.

"Diperkirakan lahir jam 03.30 WIB. Pihaknya telah mendatangi TK, meminta keterangan saksi-saksi, dan berkoordinasi dengan Puskesmas Ciawi," jelasnya.

Sementara kasus kedua yaitu temuan bayi laki-laki. Kali ini bayi tersebut ditemukan sudah meninggal di Sungai Cidadap, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. 

Bayi di Cisayong Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Seorang pemancing, Endang (72) menjelaskan kronologi penemuan mayat bayi di Sungai Cidadap, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Endang saat itu akan memancing ikan di Sungai Cidadap, Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 6 Agustus 2022.

Namun, di Sungai Cidadap itu, dia menemukan mayat bayi laki-laki.

Mayat bayi laki-laki mengambang. Posisinya tengkurap.

"Saya mau mancing. Pas ke sini lihat ada mayat bayi," kata Endang.

Saat ditemukan, mayat bayi laki-laki tersebut berada di tengah sungai. 

Khawatir mayat bayi tersebut terbawa arus air, Endang berinisiatif mengevakuasinya ke pinggir sungai. 

"Kondisinya lengkap. Ada tali ari-arinya juga. Saya sengaja ke pinggirkan takut kebawa arus air," kata dia.

Setelah dirinya berhasil memindahkan mayat bayi laki-laki itu ke pinggir sungai, Endang kemudian melaporkan temuan mayat bayi itu kepada warga dan aparat kepolisian. 

"Saya langsung lapor ke warga lain dan polisi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: