Orang Tua di Banjar Diminta Segera Berikan Imunisasi pada Anak

Orang Tua di Banjar Diminta Segera Berikan Imunisasi pada Anak

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih memberikan imunisasi kepada salah satu balita, Rabu (3/8/2022).-doc-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak para orang tua memberikan imuniasi pada anak secara rutinagar para anak di Kota Banjar memiliki imunitas yang baik, sehingga menangkal segala penyakit yang menyerang anak-anak.

“Kami minta para orang tua untuk mendatangi gerai imunisasi anak guna menyukseskan Bulan imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kota Banjar,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat meninjau Gerai imunisasi di Posyandu Kenanga Dusun Cijurey Desa Kujangsari Kecamatan Langensari, Rabu 3 Agustus 2022, kemarin.

“Pemberian imunisasi pada anak dapat mencegah dan menangkal serta menghindari anak terkena penyakit campak, rubela, polio dan DPT-HB-Hib,” lanjutnya.

BACA JUGA:Sinyal Frekuensi Belum Stabil, 3.764 Set Top Box untuk TV Digital Belum Dibagikan kepada Warga Kota Banjar

Ade Uu mengungkapkan, kegiatan itu juga dilakukan untuk mengejar cakupan capaian imunasi yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

Sehingga pemerintah secara serentak melaksanakan upaya percepatan. “Seluruh orang tua untuk segera mendatangi gerai-gerai imunisasi yang berada di setiap Posyandu di Kota Banjar,” tambahnya.

Tidak hanya soal imunisasi bagi anak, wali kota tetap mengingatkan para orang tua yang belum divaksin Covid-19 secara lengkap untuk segera mengikuti vaksinasi, baik dosis 1, 2, dan booster.

BACA JUGA:Curhatan PKL Kota Banjar Soal Relokasi: Ya Pasrah Aja, Saya Kan Memang Berjualan di Trotoar

“Pandemi ini masih ada, untuk itu saya mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan serta melaksanakan vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: