PLN Lakukan Uprating IBT di Gardu Induk Tasikmalaya

PLN Lakukan Uprating IBT di Gardu Induk Tasikmalaya

PT PLN (Persero) UIT JBT – UPT Cirebon - ULTG Ciamis, uai melakukan uprating Inter Bus Transformer (IBT) #1 150/70 KV 100 MVA GI TASIKMALAYA, Rabu 03 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADAR TASIK – PT PLN (Persero) UIT JBT – UPT Cirebon-ULTG Ciamis, melakukan uprating Inter Bus Transformer (IBT) #1 150/70 KV 100 MVA GI Tasikmalaya dan berhasil diselesaikan, Rabu 03 Agustus 2022 di Gardu Induk (GI) Tasikmalaya, Jalan Sambong, Kecamatan Mangkubumi.

IBT di GI Tasikmalaya ini berperan penting dalam menjaga keandalan pasokan listrik yang disalurkan kepada pelanggan di wilayah Gardu Induk Malangbong.

Project Uprating IBT#1 yang semula ditargetkan beroperasi pada 25 September 2022, berkat Kerja sama yang baik antara PLN UPT Cirebon-ULTG Ciamis dan Vendor pelaksana PT Karyasembada Ciptamandiri, akhirnya bisa dioperasikan hari ini, lebih cepat 53 hari dari target yang telah direncanakan. 

"Dengan beroperasinya IBT#1 100 MVA GI Tasikmalaya, maka sangat berdampak positif terhadap keandalan sistem penyaluran tenaga listrik," ujar Manager PLN ULTG Ciamis UPT Cirebon, Suswoyo.

BACA JUGA:Tak Bosan, PLN Garut Terus Ingatkan Bahaya Bermain Layangan Menggunakan Kawat

BACA JUGA:PLN Terus Berikan Performa Listrik Terbaik

Dia menambahkan, total kapasitas IBT di GI Tasikmalaya yang beroperasi menjadi sebesar 2x100 MVA disalurkan melalui penghantar SUTT 70 kV Malangbong – Tasikmalaya#1-2 memikul seluruh beban GI Malangbong dengan total kapasitas 80 MVA.

"Beberapa kendala baik teknis dan non teknis menghiasi perjuangan dalam menyelesaikan project ini, diantaranya permasalahan material, cuaca yang kurang mendukung dan lain-lain," tambahnya.

Namun, jelas dia, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Dengan semangat, kerja keras, komunikasi dan koordinasi dalam setiap pekerjaan antara UPT, ULTG, dan Penyedia Barang atau Jasa serta pihak lain yang terlibat, trafo IBT#1 150/70 KV 100 MVA GI Tasikmalaya berhasil dioperasikan.

"Dan diselesaikan dengan zero accident, aman, lancar dan selamat," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: