Gelar Perkara Kecelakaan Maut Rancabango Akan Digelar Hari Ini, Berikut Ini Status Sopir Truk Fuso

Gelar Perkara Kecelakaan Maut Rancabango Akan Digelar Hari Ini, Berikut Ini Status Sopir Truk Fuso

Kanit Kamseltibcarlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal saat mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di pertigaan Letnan Harun, Selasa 02 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

BACA JUGA: Detik-Detik Kecelakaan Maut di Stopan Rancabango, Truk Tabrak 2 Motor dan Sepeda

Dalam kecelakaan lalu lintas ini, seorang  pengemudi sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas. 

Sementara itu, pengendara dan yang dibonceng 2 motor yang ikut ditabrak truk tersebut selamat. 

Kecelakaan ini terjadi sekira pukul 11.10 WIB saat lalu lintas di pertigaan jalan tersebut tepatnya depan Trans Mart pinggir Pospol sedang padat. Namun mendadak truk tersebut tak dapat berhenti ketika lampu lalu lintas berwarna merah menyala.

BACA JUGA: Ini Nama-nama Korban Kecelakaan Maut di Stopan Rancabango

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. 

Truk tersebut, kata dia, diduga mengalami remblong sehingga menabrak 2 motor dan 1 sepeda yang sedang berhenti di stopan.

"Dalam kejadian ini seorang pengendara sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara motor Aerox bernopol Z 4206 II dan pengendara serta yang dibonceng di motor Scoopy bernopol Z6548 IH selamat," ujarnya di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Rem Blong, Truk Fuso Seruduk 2 Motor dan Sepeda di Rancabango, Kota Tasik, Pesepeda Tewas

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kejadian truk tengah melaju dari arah Indihiang menuju pertigaan Jalan Djuanda. Saat di stopan Rancabango, truk mendadak tak bisa ngerem.

"Truk diduga tak bisa ngerem dan melaju di arah kiri hingga sebagian ban truk naik ke trotoar dan menabrak 2 sepeda motor serta 1 sepeda. Beberapa papan reklame di kiri jalan itu juga terkena sabetan truk," terangnya.

Kasatlantas menambahkan, korban yang meninggal dunia atasnama Chandra (62), wiraswasta warga Jalan Paseh Kecamatan Cihideung. 

Sedangkan korban yang selamat adalah pengendara motor Aerox, Enjang (48), PNS warga Kawalu dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu serta Ridwan Darusalam (26) warga Kawalu yang diboncengnya.

"Saat ini proses evakuasi kendaraan, 2 motor dan 1 sepeda telah tuntas. Jenazah korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD dr Soekardjo. Sementara itu pengendara truk telah kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota," jelasnya. 

Kecelakaan maut di Rancabango itu saat lalu lintas di pertigaan di depan Transmart tersebut tengah padat-padatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: