Wali Kota dan Istri Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional

Wali Kota dan Istri Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf didampingi istri, Rukmini Yusuf Affandi melakukan kick off BIAN, Selasa 02 Agustus 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADARTASIKBulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. 

Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).


Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf didampingi istri, Rukmini Yusuf Affandi, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno saat kick off BIAN, Selasa 02 Agustus 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Khususnya di Kota Tasikmalaya, kick off pelaksanaan BIAN 2022 dilakukan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf didampingi istrinya, Rukmini Yusuf Affandi di Puskesmas Sukalaksana, Selasa 2 Agustus 2022.

Yusuf mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh stakeholder, pada 28 Juli 2022 lalu telah melaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen lintas sektor.

BACA JUGA:Kukuhkan Pramuka Garuda, Wali Kota Tasik Beri Pesan Buat Dua Pelajar Ini

Juga dibarengi komitmen lintas program untuk mendukung pelaksanaan BIAN  tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2022 yang merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat.

"Total sasaran dari pelaksanaan BIAN di Kota Tasikmalaya pada tahun ini kurang lebih sebanyak 6.5000 vaksin," paparnya.

Dari total vaksin itu, menurut Yusuf, terdiri vaksin campak rubella sebanyak 44.421 dan sisanya diperuntukkan bagi vaksin imunisasi kejar yang bermanfaat untuk melindungi anak Indonesia dari berbagai macam Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan BIAN tahun 2022 tingkat Kota Tasikmalaya, mari bersama-sama kita bangun kolaborasi untuk nenyukseskan program ini," terangnya.

BACA JUGA:Wali Kota Tasikmalaya Punya Pesan Khusus untuk Peserta Porsadin VI Tingkat Jabar, Ini Isi Pesannya…

"Saya yakin dan percaya dengan kerja sama yang baik antar-pihak akan mewujudkan kelancaran pelaksanaan BIAN," sambungnya.

Yusuf juga memerintahkan para camat dan lurah di lingkungan Pemkot Tasikmalaya agar mengajak setiap orang tua yang memiliki anak usia dini untuk datang ke fasilitas kesehatan maupun posyandu di lingkungan tempat tinggalnya.

"Sehingga manfaat dari pelaksanaan BIAN dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: