Kukuhkan Pramuka Garuda, Wali Kota Tasik Beri Pesan Buat Dua Pelajar Ini

Kukuhkan Pramuka Garuda, Wali Kota Tasik Beri Pesan Buat Dua Pelajar Ini

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf bersama para Pramuka Garuda yang akan mengikuti Jambore XI di Cibubur, Senin 01 Agustus 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADAR TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, mengukuhkan para pelajar yang menjadi Pramuka Garuda di halaman Bale Kota, Senin 01 Agustus 2022.

Selain itu, mereka yang dikukuhan Wali Kota sekaligus dilepas mengikuti Jambore Nasional ke XI sebagai kontingen Kota Tasikmalaya.

Jambore Nasional ke XI ini diselenggarakan di Cibubur, Jakarta Timur mulai tanggal 10 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022 mendatang. 

Kontingen Kota Tasikmalaya terdiri dari 16 pelajar dengan rincian 8 putera dan 8 puteri.

BACA JUGA: Jaga Kebersihan Sungai, Pramuka Kabupaten Pangandaran Tanam Mangrove

"Atas nama pribadi dan Pemkot Tasikmalaya saya ucapkan selamat kepada adik-adik putera dan puteri terbaik yang terpilih mendapatkan amanah menjadi duta Pramuka Jabar pada Jambore XI," paparnya usai pengukuhan.

Menurut Yusuf, arena Jambore di Cibubur nanti bertemakan 'Ceria, Berdedikasi, Berprestasi' sehingga diharapkan mampu memberikan citra positif sebagai duta Kota Tasikmalaya.

"Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan disiplin agar memperoleh pengalaman baru bersama anggota Pramuka kota dan kabupaten dari seluruh provinsi se-Indonesia, bahkan dengan kepanduan dari negara lain," terangnya.

Dijelaskan dia, dari 8.000 peserta Nasional Jambore XI tahun 2022 terdapat 2 perwakilan Pramuka Penggalang Kota Tasikmalaya yang terpilih menjadi petugas peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Kwartir Nasional.

BACA JUGA:Kwarcab Pramuka Cetak Sejarah di Idul Adha 2022

Pembukaan jambore tersebut juga menurutnya akan dihadiri Presiden Jokowi sebagai pembina upacara.

"Atas nama Pemkot Tasikmalaya dan pribadi, saya ucapkan selamat kepada adik Dian Andika Pangestu dari Pangkalan SMPN 1 sebagai pengucap Pancasila atau UUD 45 dan Dasa Darma Pramuka, serta adik Sori Azmi dari Pangkalan SMPN 2 sebagai Pemimpin Upacara," bebernya. 

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, Undang Hendiana menuturkan, peserta Jambore kontingen Kota Tasikmalaya ini gabungan dari peserta didik Penggalang.

"Pada hari ini mereka dianugerahkan penghargaan Pramuka Garuda yaitu bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi pada setiap jenjang kepramukaan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: