Waduh! Pengacara Brigadir J Bocorkan Hasil Autopsi Ulang, Ungkap Hal yang 'Mengerikan'

Waduh! Pengacara Brigadir J Bocorkan Hasil Autopsi Ulang, Ungkap Hal yang 'Mengerikan'

Pengacara Brigadir J membocorkan hasil autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J kendati proses autopsi ulang belum tuntas. Foto: jawapos--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Mendahului pengumuman resmi yang akan disampaikan tim khusus Mabes Polri, pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, secara tak terduga membocorkan hasil otopsi ulang Brigadir J.

Bocoran hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J itu disampaikan Kamaruddin Simanjuntak dalam live streaming Hendro Firlesso yang ditayangkan pada Kamis, 28 Juli 2022.

Tayangan live streaming di You Tube Hendro Firlesso ini berdurasi selama 2 jam 59 menit. 

BACA JUGA:Bikin Penasaran, Lebih Berbahaya Manakah Plastik Berbahan Polikarbonat atau PET? Begini Kata Peneliti

Dalam siaran secara daring itu, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan setelah negosiasi dengan pihak kepolisian, ada dua perwakilan keluarga Brigadir Yosua yang menemani dokter forensik melakukan otopsi ulang dan visum et repertum Brigadir J.

Setelah 3-4 jam hasil otopsi, Kamaruddin Simanjuntak juga mengatakan untuk dilakukan pemakaman secara secara kedinasan dikarenakan Brigadir J meninggal gugur dalam tugas.

Magister Kesehatan Herlina Lubis dan salah satu dokter Martina Aritonang ditunjuk keluarga Brigadir Joshua untuk mengamati dan menganalisa hasil otopsi dan visum et repertum Brigadir J.

Setelah pemakaman tersebut, Kamaruddin menjumpai Herlina Lubis dan dokter yang mereka tunjuk yaitu Martina Aritonang untuk melihat hasil forensik dan di akta notariskan.

BACA JUGA:Dian Sastro Tantang Anak-anak Muda Kreatif Citayam Fashion Week Lakukan Ini, Mau agak Yah?

“Apa yang menjadi laporan dari duta atau wakil keluarga kita menjadi akte autentik dan sudah di akta notariskan,” katanya seperti dikutip Pojoksatu, Sabtu 30 Juli 2022.

Tanpa bermaksud mendaului keterangan dari dokter forensik. Pihak ahli “Yang dilaporkan kedua ahli kita ini. Pertama, ketika kepalanya dibuka otaknya sudah tidak ditemukan,” ujar Kamaruddin Simanjuntak.

Setelah mereka raba-raba kepalanya ternyata ada semacam penempelan lem. Bagian kepala belakang ini di lem. Setelah diraba-raba rambutnya, ternyata di situ ada lobang. Setelah disondek (ditusuk) lubang itu tembus ke mata dan hidung.

BACA JUGA:Pernah Tuding Hotman Paris Lakukan Pelecehan Seksual, Kini Giliran Razman Arif yang Dilaporkan Mantan Asprinya

“Diduga bahwa almarhum Brigadir Yosua ditembak dari belakang kepala sehingga jebol sampai ke hidung depan. Tembak garis lurus. Karena datar dia dari lobang belakang kepala ke lobang hidung depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id