Buku Cerita Anak Juara, Buah Karya Anak-anak Kota Banjar Berprestasi

Buku Cerita Anak Juara, Buah Karya Anak-anak Kota Banjar Berprestasi

Ketua Ruang Baca Komunitas (RBK) Siti Maroah saat menyerahkan buku hasil karya anak-anak Kota Banjar kepada Wali Kota Banjar, Rabu 28 Juli 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK – Ruang Baca Komunitas (RBK) Banjar meluncurkan sebuah buku berjudul Cerita Anak Juara.

Buah karya anak-anak Kota Banjar yang berprestasi ini dirangkum dari 32 anak yang berprestasi baik di tingkat kota hingga Nasional. 


Pendiri Ruang Baca Komunitas Sofian Munawar saat diwawancarai usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional, Rabu 28 Juli 2022. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

Pendiri Ruang Baca Komunitas (RBK)  Banjar Sofian Munawar mengatakan, banyak anak-anak yang berprestasi di berbagai bidang, seperti robotik, matematika, olimpiade dan lainnya. 

"Kita coba mewadahi kreasi mereka dalam sebuah buku, dan alhamdulillah ini jadi karya yang membanggakan," kata dia kepada wartawan, Rabu 28 Juli 2022 usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional.

BACA JUGA:Berhasil Ukir Prestasi di Pentas PAI Jabar

BACA JUGA:Ukir Prestasi di Ajang KSN 2022, BPK Penabur dan SDN Galunggung Unggul

Terlebih, lanjut Sofian, buku ini melibatkan 32 anak dari tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang berprestasi, di tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional.

Dia juga merasa bangga dengan banyaknya pelajar Kota Banjar yang berprestasi di segala bidang sesuai kemampuannya masing-masing. 

"Semoga inspirasi ini jadi motivasi buat anak-anak yang lainnya, untuk muncul karya-karya baru menggali potensi demi prestasi," pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengapresiasi diluncurkannya buku hasil karya anak-anak Kota Banjar. 

BACA JUGA:Kuota Beasiswa Pendidikan untuk Masyarakat Miskin Berprestasi di Kota Tasikmalaya Tersisa 42 Orang

BACA JUGA:Kontingen SMP Kota Tasik Raih Prestasi Tingkat Jabar

"Ini sangat luar biasa, ternyata anak-anak di Kota Banjar banyak yang berprestasi. Salah satunya Nadia Putri, juara tingkat Nasional," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: