Berhasil Ukir Prestasi di Pentas PAI Jabar

Berhasil Ukir Prestasi di Pentas PAI Jabar

SEMANGAT. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Kota Tasikmalaya H Cecep Susilawan SPd MM bersama KKG PAI semangat menyukseskan Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar di Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu. Kafilah Kota Tasikmalaya menyabet beber-ISTIMEWA/radartasuk-

RADARTASK, TASIKMALAYA - Pentas Pen­didik­an Agama Islam (PAI) tingkat Pro­v­insi Jawa Barat (Jabar) 2022 telah selesai diselenggarakan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD). Itu dimulai pada Senin hingga Selasa (20-21/6/2022) di Kabupaten Cirebon.

Ada delapan mata lomba Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar, yakni; cerdas cermat PAI, pidato, Hifzil Qur’an, kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Azan, praktik kesempurnaan salat dan kasidah. Untuk Kafilah Kota Tasikmalaya berhasil meraih prestasi di Pentas PAI SD 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat, yakni; juara kesatu kasidah rebana, juara ketiga praktik kesempurnaan salat, juara ketiga kaligrafi putri dan juara harapan 1 MTQ putri.

”Rasa syukur, bangga dan terharu kepada Kafilah Pentas PAI SD Kota Tasikmalaya yang telah mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jabar. Kado itu bisa membawa nama baik Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya,” kata Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Kota Tasikmalaya H Cecep Susilawan SPd MM kepada Radar, Rabu (22/6/2022). 

Atas raihan prestasi yang mentereng dalam Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar tersebut, diharapkan siswa dapat lebih mendapatkan ruang kreativitas dan potensi siswa di bidang agama. “Lalu tidak hanya prestasi saja. Juga membawa kepada karakter budi pekerti dan tingkah lakunya yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Dari Harmonisasi Ortu dan Sekolah, SDN 2 Pengadilan Jaring Siswa Kreatif dan Berprestasi

Nantinya, sambung Cecep, akan mengusulkan nama-nama siswa yang berprestasi dalam Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar untuk mendapatkan penghargaan Pemerintah Kota Tasikmalaya. 

“Disdik Kota Tasikmalaya nantinya mengusulkan siswa yang berprestasi di Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar agar mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Tasikmalaya pada saat Hari Jadi,” katanya.

Kemudian, ia pun menyampaikan apresiasi kepada KKG PAI se-Kota Tasikmalaya. Lalu pembina, pelatih dan pembimbing Pentas PAI di tingkat Provinsi Jabar. Juga kepada seluruh Kepala SD se-Kota Tasikmalaya, kemudian orang tua siswa dan siswa sebagai peserta Pentas PAI tingkat Provinsi Jabar.

“Penghargaan dan ucapan terima kasih saya sampaikan setinggi-tingginya kepada semuanya. Karena telah bersusah payah penuh dengan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan materi,” ujarnya.

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kota Tasikmalaya Dr Caswita SPdI MAPd menyampaikan, sebanyak  24 peserta sebagai Kafilah Pentas PAI SD Kota Tasikmalaya yang mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat pada ajang Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jabar. Buktinya mampu mendapatkan prestasi yang lebih baik. 

“Alhamdulillah Kafilah Kota Tasikmalaya pada Pentas PAI 2022 bisa pulang dengan  gembira. Sebab, target juara 1 lomba kasidah rebana dari SDN Pasirjaya sebagai mata lomba unggulan dapat tercapai,” katanya.

Dengan keberhasilan ini, ia meminta jangan berpuas diri untuk kafilah Kota Tasikmalaya. Sebab masih banyak target juara yang perlu dicapai. 

“Mudah-mudahan ke depannya lebih banyak lagi mendapatkan kejuaraan yang dicapai tidak hanya kasidah rebana saja, tetapi mata lomba lainnya seperti cerdas cermat PAI dan lainnya,” ujarnya. (riz/adv)

Sumber: