Kuota Beasiswa Pendidikan untuk Masyarakat Miskin Berprestasi di Kota Tasikmalaya Tersisa 42 Orang

Kuota Beasiswa Pendidikan untuk Masyarakat Miskin Berprestasi di Kota Tasikmalaya Tersisa 42 Orang

Radartasik.com, KOTA TASIK – Program beasiswa pendidikan bagi masyarakat miskin berprestasi di Kota Tasikmalaya saat ini baru terisi 48 orang.


Wali Kota Tasikmalaya, H Muhamad Yusuf mengatakan, program ini harusnya digulirkan tahun lalu. Namun karena berbagai kendala baru tahun ini berjalan.

"Beasiswa pendidikan untuk warga miskin ini sudah tahap II. Di tahap I sudah terjaring 48 orang dari target 90 orang," papar Muhamad Yusuf, Jumat (15/04/22).

"Sekarang lagi dijaring untuk 42 orang lagi mudah-mudahan bisa tercapai tahun ini. Kita sudah kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya," sambung Muhamad Yusuf.

Disinggung mengapa program ini masih tersisa banyak kuotanya akibat persyaratan khusus peserta wajib nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), tambah dia, bisa saja.

"Nilai IPK yang jadi standar penerima bantuan ini akan kita coba turunkan. Yang tahap I saja dari 48 orang itu IPK-nya di atas 3,5," tambah Muhamad Yusuf.

Dirinya yakin mereka yang menjadi peserta program ini adalah orang cerdas. 

"Apalagi mereka tak mampu dibantu oleh kita. Ini program kita setiap tahun rencananya," jelas Muhamad Yusuf.

Sekadar diketaui program ini digulirkan Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya

Beasiswa ini dikhususkan bagi warga miskin Kota Tasikmalaya berprestasi yang sedang menempuh kuliah memerlukan bantuan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: